telusur.co.id | Medan | Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Utara, sebagai tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional ke-10 Korps Alumni HMI di Medan, selain menyatakan persiapan penyelenggaraan akan segera rampung, juga menyodorkan skema 2:7 terkait bakal calon presidium yang akan dipilih nantinya.

Terkait ramainya aksi dukung mendukung bakal calon Presidium Majelis Nasional KAHMI yang akan dipilih di forum Munas, Murlan memastikan pihaknya akan mengusung kader terbaik alumni HMI yang ada di Sumatera Utara.

“Seperti sudah kami sampaikan kepada sejumlah Majelis Wilayah dan Majelis Daerah di berbagai pelosok tanah air, MW KAHMI Sumut sebagai tuan rumah Munas ke-10 sudah pasti akan mengusung kader dari Medan untuk mengisi formasi 9 anggota presidium Majelis Nasional yang akan dipilih nantinya,” tegas Murlan Tamba, Koordinator Presidium MW KAHMI Sumut, Senin (6/11) di Medan, saat dikonfirmasi seputar bakal calon presidium MN KAHMI yang mulai menghangat.

BACA JUGA :  Fadly Nurzal : Hari Ini Negara Beri Kado Terindah Untuk Keluarga Besar HMI

Murlan menyebutkan ada formasi 2:7 yang ditawarkan pihaknya untuk mengisi 9 orang posisi presidium, yakni 2 nama sudah dipatok pihaknya dan 7 nama lainnya bisa dimusyawahkan bersama.

“Jadi 2 nama sudah ada dari kami, tinggal 7 nama masih dikosongkan untuk dibicarakan dengan MW dan MD lainnya, hingga tersusun 9 nama yang akan dipilih forum Munas,” jelas Murlan.

Dengan terbuka Kordinator Presidium MW Sumut itu menyebutkan akan mengusung Fadly Nurzal, mantan aktifis HMI Cabang Medan yang kini menjadi Wakil Ketua Umum PPP mewakili aspirasi wilayah Sumatera Utara. Selain itu, Murlan juga menegaskan pihaknya akan memberi dukungan untuk mantan aktifis HMI Cabang Bandung Ahmad Doli Kurnia yang lahir Medan dan selama ini sudah sangat dikenal di wilayah Sumatera Utara.

Sementara itu terkait persiapan penyelenggaraan acara, Murlan memastikan persiapan acara nasional alumni HMI lima tahunan yang akan dibuka Presiden Jokowi itu sudah mencapai 90%, hanya tinggal koordinasi teknis dengn protokol kepresidenan, terkait akan hadirnya Presiden Jokowi saat pembukaan dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat penutupan.

BACA JUGA :  Calon Presidium KAHMI Didominasi Para Politisi, Begini Kata Chazali Situmorang

Seperti diketahui, usai pertemuan dengan Presiden Jokowi, Murlan Tamba yang hadir bersama jajaran Majelis Nasional dan Majelis Wilayah KAHMI se-Indonesia, Jumat (3/11) pekan lalu di Istana Negara, memastikan Presiden Jokowi akan hadir dan membuka secara resmi Munas X KAHMI di Medan pada 17 November 2017 mendatang.

“Persiapan munas sudah hampir rampung, mulai dari akomodasi peserta hingga rangkaian acara yang akan dibuka Bapak Presiden sudah siap, tinggal koordinasi teknis lanjutan dengan Panitia Pelaksana dengan protokol kepresidenan saja,” ujarnya. | red-03 |

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini