Tjokorda Raka Kerthyasa - Pande Istri Maharani

telusur.co.id | Gianyar | Suhu politik jelang Pilkada Gianyar 2018 semakin memanas. Koalisi Gianyar Bangkit (KGB) yang beranggotakan Golkar, Demokrat, Gerindra, dan PKPI akhirnya memutuskan untuk mengusung duet Tjokorda Raka Kerthyasa dengan Pande Istri Maharani alias Gek Rani di Pilkada mendatang.

Tjokorda Raka Kerthyasa alias Tjok Ibah sendiri merupakan politikus Golkar yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Bali Dapil Gianyar. Selain itu, sosok Tjok Ibah dikenal sebagai mertua dari artis Happy Salma. Sementara, Pande Istri Maharani merupakan politikus Demokrat yang juga pengusaha sukses alumnus Universitas Indonesia Jakarta.

Ketua DPD Golkar Gianyar, Made Dauhwijana membenarkan munculnya paket tersebut. Bahkan menurutnya, nama paket tersebut sebenarnya sudah muncul sejak dalam proses internal penjaringan Golkar Gianyar sebelum bergabung dengan KGB. “Ya benar, memang seperti itu, sebenarnya bagi Golkar sebelumnya sudah paket itu yang keluar dalam proses internal yang sudah dilakukan sebelum adanya KGB,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (3/11/2017) malam.

BACA JUGA :  PDIP Tagih Janji Golkar

Bahkan untuk itu pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan mengkonfirmasi ke DPP Golkar di Jakarta untuk dimintai rekomendasi.

“Kita akan segera tindak lanjuti, tinggal konfirmasi lagi ke DPP,” jelasnya.

Sementara, petinggi KGB yang juga Ketua DPK PKPI Gianyar, Ngakan Ketut Putra, Jumat (3/11/2017) mengaku bahwa pihaknya memutuskan untuk mengusung paket tersebut dikarenakan survei paket tersebut merata di seluruh Kecamatan yang ada di Gianyar, disusul nama mantan Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra, Tokoh Puri Anyar Saraswati Gianyar, AA Gde Waisnawa.

BACA JUGA :  Berebut Kursi Pimpinan MPR, Prabowo Jangan Asal Comot!

“Bicara hasil survei, survei Gek Rani hampir merata di setiap kecamatan. Kemudian ada Gung Wes, lalu Gus Gaga. Dengan berbagai pertimbangan makanya kita munculkan paket itu,” ujarnya.

Ia juga mengaku bahwa seluruh parpol sudah sepakat untuk mengusung paket tersebut. Bahkan, parpol-parpol yang tergabung di dalam KGB tersebut akan segera mengirimkan nama tersebut ke DPP masing-masing parpol di Jakarta guna dimintai rekomendasi.

“Semua sudah sepakat, sudah menandatangani, makanya hari Minggu kita rapat kembali mengenai hal itu, sekarang tinggal tindak lanjut menunggu rekomendasi dari masing-masing induk partai ke pimpinan nasional,” tegasnya. | red-010

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini