telusur.co.id | Serang | Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, di daulat sebagai Keynote Speaker dalam acara pembukaan Seminar Internasional Tentang Politik Islam Dunia.

Acara itu diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten di Aula Sjadzali Hasan pada Selasa (21/11).

Dalam sambutannya Jazuli meminta seluruh akademisi, dosen, dan mahasiswa terus mengembangkan dimensi keilmuan politik Islam.

Pasalnya, Islam secara doktrinal mempunyai visi Rahmatan lil alamin. Yang mana dalam visi tersebut menegaskan bahwa Islam agama yang menghendaki keteraturan tatanan dunia dan peradaban atas dasar kemaslahatan dan kemajuan umat manusia.

BACA JUGA :  Apresiasi Reuni 212, Jazuli Harap Umat Islam Tetap Beri Energi Positif

Tak hanya itu dirinya juga memberikan apresiasi yang tinggi atas di selenggarakannya seminar yang menghadirkan pembicara Internasional ini, sehingga bisa saling bertukar pikiran dan gagasan tentang politik Islam dunia.

“Tukar pikiran di antara akademisi dan praktisi dunia akan mengembangkan wawasan keilmuan khususnya terhadap politik Islam sehingga kita makin kaya prespektif baik dalam dimensi teoritik maupun praktek politik Islam,” terang Jazuli.

Seperti diketahui, dalam acara itu hadir praktisi dan akademisi politik Islam dari sejumlah negara antara lain, Otman Milad el Talis (Libya), Abad Umar (Mesir), Mahmud Hussein (Pakistan), Solenn Hus (Perancis) dan Arya Sandi Yudha (Indonesia). | red-06 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini