Jurkamnas yang juga Caleg Partai Gerindra, Ahmad Dhani/Foto: Net

telusur.co.id l Jakarta l Artis sekaligus politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Dani ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Kepolisian karena diduga melakukan ujaran kebencian di media sosial.

Informasi mengenai status tersangka Ahmad Dani dari surat penyidikan Kepolisian yang beredar dikalangan wartawan.

Surat yang dikeluarkan pada 23 Nopember 2017 dan bernomor B/7728/XI/2017/Reskrim itu secara jelas memberitahukan dimulainya penyidikan atas nama tersangka Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani.

Suami Milan Jameela ini diduga melanggar pasal 28 ayat 2 Jo pasal 45A ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik yang terjadi pada bulan Maret 2017 di Jakarta Selatan melalui media sosial twitter dengan akun @AHMADDHANIPRAST.

BACA JUGA :  Fadli Zon Nilai Penetapan Tersangka Ahmad Dhani Janggal

Sedangkan penetapan Ahmad Dhani berdasarkan gelar perkara pada tanggal 23 Nopember 2017 di Satreskrim di Polres Jakarta Selatan dengan hasil adanya perubahan status dari terlapor menjadi tersangka karena menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat berdasarkan Suku Agama Ras dan Antar Golongan (Sara).

Adapun surat penetapan tersangka ini ditandatangani oleh Kasat Reserse Kriminal Ajun Komisaris Besar, Bismo Teguh Prakoso.

Masih dalam surat itu, Kepolisian merujuk pada pasal 109 ayat 1 KUHAP, UU No 2 tahun 2022 tentang Kepolisian Republik Indonesia. Laporan polisi Nomor LP/1192/III/17/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 9 Maret 2017. l red-4 l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini