telusur.co.id | Denpasar | Terkait dengan penggrebekan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Denpasar mengamankan 31 paket sabu dari rumah seorang politikus Gerindra yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali berinisial JGKS, Sabtu (4/11/2017) kemarin.

Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta juga mengaku kaget dengan kabar tersebut. “Ah masa, saya baru tahu dari media pagi ini,” ujarnya di Denpasar, Minggu (5/11/2017).

Ia mengatakan bahwa Gerindra memiliki komitmen untuk memerangi narkoba di Indonesia. Bahkan, apabila memang benar terbukti maka akan mendapat tindakan tegas dari partai.

“Partai kami berkomitmen memerangi korupsi dan narkoba. Jika anggota dewan yang positif narkoba itu dari partai kami, maka pasti akan diberikan tindakan tegas,” katanya.

BACA JUGA :  Fadli Zon Sebut Gerindra Tidak 'Goreng' Perpres TKA

Disinggung mengenai tindakan tegas apa yang dimaksud. Pria yang juga Anggota Komisi X DPR RI ini menegaskan bahwa Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto akan langsung mengeluarkan sanksi berupa pemecatan dari partai.

“Pak Prabowo sudah menegaskan kalau terbukti korupsi, narkoba maka dikeluarkan dari partai,” tegasnya.

Politikus asal Denpasar ini sendiri mengaku belum sempat berkoordinasi dengan Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Bali dan jajaran Gerindra baik di DPC Denpasar, DPD Bali, dan DPP di Jakarta terkait penggrebekan tersebut. Untuk itu, pihaknya masih menunggu kelanjutan dari dugaan kasus narkoba tersebut.

“Secepatnya kami akan berkoordinasi. Kami masih tunggu kabar yang jelas,” tuturnya.

BACA JUGA :  DPD Dukung Pengedar Sabu Dihukum Mati

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Bali, Wayan Tagel Arjana mengaku kaget dengan kabar penggerbekan tersebut. Bahkan ia mengaku belum mengetahui mengenai kabar tersebut.

“Ah masa, saya nggak tahu,” katanya saat dihubungi.

Politikus asal Gianyar ini mengaku prihatin dengan adanya kabar tersebut. Hanya saja, saat pihaknya menyerahkan kepada pihak yang berwajib dan partai untuk memutuskannya.

“Saya sebagai kawan prihatin dengan adanya kabar tersebut. Kalau memang benar itu, kami serahkan ke pihak yang berwenang dan partai saja, udah itu aja,” ucap pria yang juga duduk sebagai Ketua DPC Gerindra Gianyar ini. | red-010

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini