telusur.co.id | Jakarta | Politisi Senior Partai Golkar Jusuf Kalla mengatakan Partai Golkar harus mengganti Ketua Umum Setya Novanto melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Bahkan mantan ketua umum Golkar itu mendesak Munaslub dilaksanakan pada bulan Desember, tapi Ketua DPP Partai Golkar Rambe Kamaru Zaman membantah hal itu.

Rambe menegaskan, Partai Golkar masih solid mendukung hasil rekomendasi rapat pleno yang telah menunjuk Idrus Marham sebagai Plt Ketua Umum Golkar.

Menurutnya adanya dorongan wilayah untuk segera di selenggarakannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) mengganti Novanto, sama sekali tak benar.

“Kemarin saya ikut koordinasi di DPP. Rapat di DPP belum ada omongan tentang itu (Munaslub). DPD juga posisi sekarang menunggu,” ucapnya di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/11).

Selain itu, ia juga mengingatkan, melaksanakan Munaslub tidak bisa dilakukan begitu saja. Karena, Munaslub, harus mendapat persetujuan dari 2/3 DPD I yang hadir di dalam rapat pleno.

“Harus rapat pleno tidak bisa ujug-ujug. Rapim juga bisa, partai Golkar lebih paham dan pengalamanlah soal ini. Kapan Munas dilakukan dari rapat pleno,” tegasnya.| red-08 |

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini