telusur.co.id | Riau | Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menggelar kejuaraan rute Tour de Siak, dalam tournament itu Tiga pembalap dari tim Malaysia berhasil menyapu etape 1 Tour de Siak (TdS) 2017.

Pembalap asal tim Sapura Cycling Team, Aiman Cahyadi dengan nomor punggung 102 menjadi pemenang pertama dengan waktu tiga jam, 39 menit, 32 detik.

Kemudian disusul rekan timnya Muhammad Zawawi Bin Azwan nomor punggung 104.

Sedangkan, Sofian Nabil Omar dari tim Amskin Factory Racing, menempati urutan ke 3 dengan perolehan waktu 3 jam, 39 menit, 33 detik.

” Waktu ketiga pemenang tak berbada jauh, hanya satu detik saja,” ucap Sondi Sompurno yang juga Director Race TdS 2017 di Siak, Riau, Rabu (29/11).

Saat putaran pertama satu rombongan besar memimpin, lalu ada yang memisahkan diri, tetapi kembali tertangkap. Pada putaran kedua sudah ada gerombolan yang membuat jarak. Persaingan ketat mulai terlihat saat memasuki garis finis yang ditempel ketat oleh Selamat Juangga dan Hari Fitrianto, pembalap asal Indonesia.

Aiman Cahyadi usai balap mengatakan timnya memang sudah mengatur strategi dan bekerja sama. Pada lap pertama ia masih berada di belakang karena sudah ada rekannya yang berada di depan.

Namun memasuki lap terakhir (ketiga) di Kilometer 120, ia mulai menambahkan kekuatan mengejar pembalap-pembalap yang lainnya hingga berhasil mendahului dan bergabung dengan romobongan terdepan.

“Alhamdulillah stage (etape) 1 ini berhasil mendapat nomor pertama,” katanya lagi.

Aiman Cahyadi merupakan orang Bandung, Jawa Barat yang sudah mengikuti TdS sebanyak empat kali. Dia mengatakan, pada TdS tahun lalu ia mendukung tim Indonesia.

Dia memaparkan, rute Siak-Dayun ini memiliki tantangan sendiri karena dihadapkan pada jalan yang lurus dan angin kencang, ditambah lagi cuaca yang panas.| ANT/farouk iskandar |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini