telusur.co.id | Jakarta |  Tokoh penggiat hak azasi manusia, mantan Ketua Komnas HAM, Natalius Pigai yang hadir di tengah ratusan peserta Kongres Alumni 212, disebut-sebut sebagai peserta Kongres yang mewakili provinsi Papua.

“Kongres Nasional Alumni 212 ini diikuti oleh utusan dari 22 Provinsi, dan bang Natalius Pigai juga hadir sebagai utusan dari Papua,” ujar Slamet Ma’arif Ketua Presidium Alumni 212, Kamis (30/11) saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Kongres Alumni 212 di Wisma PHI Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Karena itu Ma’arif juga mengatakan bahwa Kongres Alumni 212 ini tidak hanya melibatkan dan dihadiri tokoh Islam saja,¬† tapi juga dari kalangan lain.

BACA JUGA :  Natalius Pigai: Komnas HAM Lihat Lukas Dibawah Tekanan Luar Biasa

Sementara itu Al-Khathat, dari GNPF Ulama reformasi mengatakan aksi Aksi Bela Islam yang dilakukan pada 2 Desember 2016 lalu, telah menjadi perhatian dunia.

“Aksi yang melibatkan jutaan orang pada 2 Desember tahun lalu, telah menjadi perhatian dunia,” ujarnya.

Sejumlah tokoh, memang tampak hadir pada pembukaan Kongres Nasional Alumni 212 yang akan berlangsung 30 November hingga 1 Desember 2017 ini.

Diantaranya  tokoh reformasi M Amien Rais, Letjen Syarwan Hamid maupun sastrawan Taufik Ismail. Bahkan Bumi Yani yang hadir di tengah para pimpinan ormas dan elemen pergerakan lainnya ini, menerima penghargaan Alumni 212. | Priyono |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini