Telusur.co.id | Rusia | Vladimir Putin telah memperingatkan para pengusaha di negaranya bahwa mereka harus siap untuk beralih ke produk militer untuk persiapan perang.

Presiden Rusia mengatakan kepada pejabat kementerian pertahanan pada hari Rabu bahwa industri produksi senjata – baik milik swasta maupun negara – harus dipersiapkan untuk meningkatkan manufaktur pada saat itu juga.

Presiden Putin mengatakan: “Kemampuan ekonomi untuk secara cepat meningkatkan volume produk dan layanan pertahanan pada saat yang tepat adalah salah satu syarat terpenting untuk memastikan keamanan negara.

“Untuk tujuan ini, semua perusahaan strategis dan berskala besar harus siap untuk terlepas dari kepemilikannya.”

Pemimpin Rusia tersebut, dalam sebuah pertemuan debrief mengenai latihan militer Zapad dua bulan yang lalu, mengingatkan para peruhaan pengadaan senjata bahwa dalam debat Zapad 2015 mereka “membahas topik tersebut secara rinci”.

“Instruksi yang tepat diberikan untuk memodernisasi fasilitas produksi, membangun cadangan sumber daya material dan teknis, dan memastikan distribusi ke setiap pasukan secara cepat dan tepat,” tambahnya.

Dia mengatakan bahwa peserta pertemuan harus membuat “kesimpulan untuk masa depan”.

Media Rusia telah banyak menafsirkan bahwa perintahnya kepada perusahaan senjata untuk “mempersiapkan perang”.

Sehari sebelumnya, Presiden mengatakan teknologi militer Rusia perlu ditingkatkan untuk mengejar dan menyalip Barat.

Dia berkata: “Angkatan darat dan angkatan laut kita harus memiliki peralatan terbaik – lebih baik dari pada luar negeri.

“Jika kita ingin menang, kita harus lebih baik.”

Kremlin telah banyak berinvestasi dalam peralatan militer dan teknologi selama beberapa tahun terakhir.

Zapad 2017 bulan September merupakan latihan strategis enam hari bersama Belarus yang diklaim oleh analis militer Barat sebagai yang terbesar di Rusia sejak Perang Dingin.
Baik Belarus maupun Rusia membantah jumlah pasukan yang terlibat mencapai 100.000.

Selama beberapa tahun terakhir, Putin telah menginvestasikan 20 triliun rubel (£ 254 miliar) untuk menggantikan 70% perangkat militer era Soviet sampai pada tahun 2020.

Sebagian besar peralatan baru digunakan selama latihan Zapad baru-baru ini, termasuk rudal pelontar Iskander yang dikhawatirkan oleh Amerika Serikat.
| red-12/skynews |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini