telusur.co.id | Denpasar | Narkoba tampaknya masih tetap menjadi musuh nomor satu di negeri ini. Baru-baru ini, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Denpasar mengamankan 31 paket sabu dari rumah seorang politikus yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali dan pentolan ormas besar berinisial JGKS, Sabtu (4/11/2017).

Selain puluhan paket sabu, dari rumah yang beralamat di Jalan Batanta No.70, Denpasar ini juga mengamankan mengamankan enam orang tersangka. Saat ini enam orang tersangka telah digiring ke Mapolresta Denpasar.

Kasatnarkoba Polresta Denpasar, Kompol Wayan Arta Ariyawan mengatakan, penggerebekan tersebut awalnya dimulai dari diamankannya seorang peluncur atau kurir sabu-sabu.

BACA JUGA :  Mantan Dirjen Pajak Divonis 8 Tahun, Sahroni Apresiasi Putusan Pengadilan

Usai pendalaman, ternyata didapatkan informasi bahwa sabu itu didapat dari rumah di milik Sang Dewan tersebut. Hingga, polisi akhirnya melakukan penggerebekan atau pengembangan.

“Kami lakukan pemeriksaan terhadap 31 orang dan enam orang kami tetapkan tersangka,” ucapnya.

Enam orang ini sendiri, lanjutnya merupakan orang yang menerima, memecah dan melayani atau menjual pada konsumen. Sedangkan yang memerintah masih oleh pihak kepolisian masih didalami dan untuk pemilik rumah yakni JGKS masih kabur alias buron.

Pasalnya, saat itu yang bersangkutan tidak ada di rumah. Tak hanya itu, Selain puluhan paket sabu siap edar, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa bong, korek api, plastik klip, uang tunai belasan juta rupiah.

BACA JUGA :  Fahri Desak Seluruh Pegawai DPR Lakukan Tes Urine

“31 paket akan dilakukan penimbangan. Sementara cukup penggeledahan, nanti kalau ada kekurangan penyidikan akan dilakukan penambahan atau penggeledahan,” jelas perwira melati satu ini.

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan satu unit airsoft gun beserta dua peluru tajam. Polisi juga mendapatkan catatan rekapitulasi penjualan sabu-sabu.

“Selain 31 paket barang-barang sajam dan shotgun senpi yang diambil,” jelasnya. | red-212

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini