telusur.co.id | Jakarta | Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mempertimbangkan untuk mendukung Walikota Arif R Wismansyah, maju kembali sebagai calon Walikota Tangerang pada Pilkada serentak 2018.

Hal itu, disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam keterangan tertulis.

Menurut Dasco, pengalaman Arif yang memimpin Kota Tangerang baik sebagai wakil walikota maupun sebagai walikota merupakan salah satu pertimbangan penting.

“Banyak masukan dari pengurus partai di tingkatan akar rumput bahwa elektabilitas Arif saat ini tinggi,” katanya, di Jakarta, Selasa (14/11).

Tak hanya itu, dikatakan anggota Komisi III DPR RI, Walikota Arief semasa menjabat memperlihatkan Pembangunan di Kota Tangerang. Dimana Arif, banyak melakukan terobosan, salah satunya dengan mengoptimalkan platform Kota Cerdas atau Smart City.

BACA JUGA :  Nama Anies Baswedan Masuk Bursa Cawapres 2019, Ini Tanggapan Waketum Gerindra?

“Untuk soal Smart City ini dia bahkan mendapat penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017,” terangnya.

Di bawah kepemimpinan Arif pun. Lanjut Dasco, Kota Tangerang menjadi salah satu daerah terunggul di Provinsi Banten bahkan wilayah tersebut telah sejajar dengan Provinsi DKI Jakarta.

“Yang terpenting selama memegang jabatan Arif tidak terjerat kasus tindak pidana korupsi,” katanya lagi.

Terkait siapa yang akan mendampngi Arif, sebagai calon pendampingnya, Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), berharap pendamping Arief bisa bekerjasama dengan partai Gerindra

“Soal Kota Tangerang ini kami sangat perhatikan karena Kota Tangerang merupakan kota metropolitan terbesar ke 6 se Indonesia, jadi tidak akan kami lepas begitu saja,” terangnya.

BACA JUGA :  Suruh Kapolsek Dukung Jokowi, Gerindra Minta Kapolres Garut Dicopot dan Dihukum

Untuk itu Dasco menegaskan, bahwa partainya akan memberi keputusan melalui Ketua Umum Gerindra.

“Keputusan final soal Pilkada Kota Tangerang akan dibuat oleh Pak Prabowo selalu Ketua Umum dalam waktu dekat, kami pengurus di DPP memberikan masukan sesuai dengan informasi yang kami serap dari bawah,” pungkasnya.| red-06 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini