telusur.co.id | Medan | Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, diagendakan akan ikut program Jalan Sehat Nasional (JSN) bersama ribuan warga di akhir rangkaian acara Munas X KAHMI yang akan digelar 17-19 November 2017 mendatang di Kota Medan.

“Dalam percakapan lewat Hp antara Ir. H. Murlan Tamba, Ketua Umum MW KAHMI Sumut dengan Ketua Panitia Jalan Sehat Nasional, Prof. Tulus MSi, PhD, memang ada disampaikan bahwa Wakil Presiden Dr. H. Muhammad Yusuf Kalla akan hadir dalam Acara JSN sekaligus menutup Acara Munas ke-10 KAHMI,” terang salah satu Panitia JSN, Anshari Tarigan, Rabu (8/11) saat dikonfirmasi di Medan, Sumatera Utara.

Baca : Munas KAHMI Diakhiri Gerakan Nasional Sholat Shubuh Berjamaah dan Jalan Sehat

Rencananya, menurut Anshari selain dihadiri oleh Keluarga Besar Alumni HMI dari hampir seluruh daerah di Indonesia dan Kuala Lumpur, JSN kali ini juga diikuti oleh Peserta MUNAS KAHMI.

Selain Wapres Jusuf Kalla, JSN juga rencananya akan diikuti sejumlah tokoh nasional antara lain Akbar Tandjung, Mahfud MD, Hasrul Azwar, Irgan Chairul Mahfidz, Chazali Situmorang, serta Fadly Nurzal yang kini menjadi calon Presidium MN KAHMI yang diunggulkan tuan rumah.

BACA JUGA :  Fadly Nurzal : KAHMI Wajib Fasilitasi Training dan Kegiatan HMI, Tapi Tak Boleh Intervensi

“Diperkirakan akan hadir 3000 sampai 4000 orang Anggota Keluarga Alumni HMI pada acara JSN itu, Tengku Ery Gubernur Sumatera Utara juga akan hadir, bahkan beliau akan memberikan hadiah utama doorprize umroh bagi peserta yang beruntung,” ungkap Anshari.

Rangkaian acara selengkapnya, Sabtu (18/11) pukul 19.30 wib, Peserta JSN akan diundang untuk menikmati hiburan khas Melayu Deli serta kuliner Melayu lainnya di Taman Seri Deli, Medan. Lalu esoknya, Ahad (19/11) peserta JSN akan diajak untuk sholat Shubuh berjamaah di Masjid Raya Al Mashun Medan sekaligus mendengarkan taushiyyah ba’da Shubuh dari H. R Muhammad Syafii SH, MHum, dilanjutkan mulai pukul 06.30 wib peserta akan dilepas untuk start JSN dari Halaman Istana Maimun Medan.

“Usai sarapan akan dimasuki acara penutupan, serta acara silaturahim dan hiburan bagi peserta Jalan Sehat Nasional dalam rangka Munas ke-10 KAHMI,” jelas Anshari.

BACA JUGA :  Sambangi Wapres JK, GMKI Pertegas Komitmen Perangi Intoleransi

Menanggapi rencana agenda Wapres Jusuf Kalla mengikuti JSN, Fadly Nurzal sebagai tokoh alumni yang mewakili tuan rumah Munas untuk maju dalam pemilihan calon presidium Majelis Nasional KAHMI, mengatakan merasa bangga dan memastikan warga Sumut khususnya kota Medan juga akan sangat antusias menyambut kehadiran Wapres.

“Kalau beliau sudah mengagendakan ikut JSN, saya sangat bangga sekali, bahkan saya yakin warga kota Medan juga akan sangat antusias menyambut beliau,” ujar Fadly mantan aktifis HMI Cabang Medan yang kini menjadi anggota Komisi IV DPR RI itu.

Dijelaskan Fadly, sebagai tuan rumah di perhelatan lima tahunan KAHMI ini, dipastikan bersama warga lainnya dirinya siap mendampingi Wapres Jusuf Kalla mengikuti JSN.

“Beliau itu, bukan saja Wakil Presiden yang pasti dirindukan warga kehadirannya, tapi juga senior HMI yang mengawal dan mengawasi prilaku kami sebagai alumni HMI, Ka Ucu (panggilan akrab JK) adalah Ketua Majelis Etik MN KAHMI, tentu saya harus bersiap-siap juga untuk mendampingi beliau,” pungkas Fadly | red-03 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini