telusur.co.id | Jakarta | Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyebut akar radikalisme yang terjadi di masyarakat adalah kuatnya kesenjangan antara kaya dan miskin. Untuk itu, ia meminta pemerintah mengurangi gap yang terjadi.

“Pencegahan radikalisme terbaik adalah mengurangi kesenjangan kaya-miskin. Percayalah keadilan sosial akan menekan angka kekerasan,” ujar Zulkifli Hasan saat menerima delegasi Universitas Bhayangkara Selasa (28/11) di Kompleks Parlemen, Senayan.

Ketua Umum PAN yang akrab disapa Zulhasan ini menyebut jangan sampai yang terjadi adalah yang kaya makin kaya, yang miskin makin tertekan miskin. “Persatuan Indonesia itu maknanya keadilan harus merata untuk semua. Jawa -luar Jawa, Kaya – Miskin semuanya adalah bagian dari rakyat Indonesia,” katanya.

BACA JUGA :  Keukeuh 20 Persen, Tjahjo Tegaskan Pemerintah Pilih Paket A

Sebagai bagian dari ikhtiar mengurangi kesenjangan, Zulhasan menyebut prioritasnya adalah mencegah dan melawan korupsi. “Kalau korupsi bisa ditekan, maka distribusi keadilan sosial bisa lebih merata. Pokoknya Ketua MPR mendukung penuh,” tutupnya. | red-4 |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini