telusur.co.id | Jakarta | Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Jazuli Juwaini mengatakan, Aksi dukung Palestina sebagai bentuk komitmen Indonesia mendukung kemerdekaan bangsa yang telah di jajah Israel sejak lama.

“Kita merasakan betapa pahitnya dijajah ratusan tahun. Untuk itu kita berkomitmen membebaskan Palestina dari penjajahan Israel karena satu-satunya bangsa yang belum merdeka ialah Palestina,” katanya dalam keterangan yang di terima telusur.co.id, Jakarta, Minggu (17/12).

Menurut anggota Komisi I DPR RI, Aksi yang dilakukan massa dari berbagai golongan, sebagai bentuk solidaritas, dan dukungan MUI yang meyerukan boikot terhadap Produk Amerika Serikat.

BACA JUGA :  Jazuli Harapkan Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Pesantren Semakin Kuat

“Jangan tanyakan cinta dan solidaritas rakyat Indonesia untuk kemerdekaan Palestina. Aksi hari ini menjadi momentum mengukuhkan solidaritas kemerdekaan Palestina tersebut sekaligus dukungan atas seruan MUI untuk memboikot (produk)  Amerika jika tidak segera membatalkan klaim Yerusalem sebagai ibukota Israel,” tegasnya.

Disisi lain, politisi asal Banten ini juga meminta Presiden Donald Trump menghentikan Pernyataan yang membuat marah umat Islam di dunia khususnya. Indonesia. Jika tidak dilakukan ia meminta Negara Amerika jangan lagi mengaku sebagai kampium demokrasi dan polisi dunia.

“Amerika harus memahami prinsip-prinsip perdamaian dunia. Sebagai negara besar Amerika seharusnya mampu memainkan peran perdamian, menjadi wasit dalam setiap persoalan konflik dan pertikaian dunia, bukan justru menciptakan konflik dan mendukung penjajahan seperti sikapnya saat ini,” serunya.

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini