Bukan rahasia umum lagi, jika di kawasan Tanah Abang marak terjadi pungutan liar. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno berjanji akan menindak tegas terhadap oknum yang memberlakukan pungli bagi para PKL di Tanah Abang.

Ditegaskan Sandi Uno, baik pemberi maupun penerima pungli akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kita sudah sampaikan tidak boleh lagi ada pungutan dan kalau ada pungutan baik itu tenda ataupun kebersihan kita akan tindak tegas,”  tegas Sandi di Tanah Abang, Selasa (26/12).

Untuk pungutan liar, dikatakan Sandi, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlalu, sedangkan bagi PKL yang masih berjualan di trotoar akan dipindahkan. “Kita harus sterilkan ini trotoar,” katanya.

BACA JUGA :  Garap Pariwisata Halal, Sandi Targetkan 2500 Lapangan Kerja Baru

Sandi mengharapkan dengan aturan dan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah DKI Jakarta bisa membuat semua pihak mengerti mengenai pentingnya tata kelola yang bagus. Dia juga mengharapkan semua aturan dipatuhi semua pihak baik itu pelaku transportasi maupun pedagang.

Kalaupun ada keluhan dari pelaku transportasi mengenai pendapatannya menurun akan dipikirkan jalan keluarnya. Baginya, memecahkan masalah harus berdasarkan data bukan asumsi atau pendapat. “Kita ingin penanganan di sini mengakibatkan pemerataan dan kesetaraan antara usaha besar dan kecil,” jelasnya. | red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini