telusur.co.id| Jakarta | Buat warga Jakarta yang tidak bisa liburan ke luar kota, jangan bersedih. Masih banyak cara unik dan menarik yang bisa kamu lakukan pada saat malam tahun baru di Jakarta.

Jakarta tetap menarik saat malam pergantian tahun, karena ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama keluarga ataupun teman-teman.

1. Keliling Jakarta

Coba kamu rencanakan untuk keliling Jakarta pada 1 Januari 2018. Dijamin Jakarta pasti lengang. Biar bisa eksplore beberapa jalan protokol dengan lebih mudah, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Enggak perlu takut macet, apalagi peraturan ganjil dan genap. Sementara peraturan tersebut tidak akan berlaku pada saat hari libur tahun baru 2018. Kamu pasti bisa menemukan sudut-sudut menarik dari ibu kota saat lenggang. Selain itu, kamu bisa bereksplorasi untuk membuat foto instagrammable yang keren.

Namun, tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas, ya. Utamakan juga keamanan dan keselamatan. Jangan sampai demi meraup likes, kamu mengabaikan hal-hal tersebut.

2. Foto Langit

Cara sederhana ini juga sempat viral pada saat Lebaran lalu. Iya, sederhana banget kok. Coba kamu foto langit Jakarta dalam 5 hari ke depan dan bandingkan seperti apa langit Jakarta saat liburan tahun baru 2018.

Saat libur Lebaran lalu, Jakarta benar-benar memiliki langit yang cerah. Langit Jakarta mungkin berwarna biru hanya pada saat liburan. Jika kamu tidak tinggal di apartemen, kamu bisa mencari tempat parkiran di beberapa gedung pencakar langit di Jakarta. Pastikan kamu mendapatkan izin terlebih dahulu ya dari pengelola.

3. Wisata Kuliner

Kawasan stasiun commuter line memang sangat luas. Buat yang belum tau kawasan Cikini pada siang dan malam hari, saatnya kamu jelajah wisata kuliner di sekitar stasiun commuter line.

Pada saat malam hari, kawasan Cikini masih tetap ramai dikunjungi warga sekitar. Selain banyak tersedia jajanan dan kuliner nikmat, kamu juga bisa tetap beribadah dengan khusyuk, karena stasiun Cikini berdekatan dengan salah satu Masjid instagrammable, yaitu Masjid Cut Mutia.

4. Staycation Malam Tahun Baru di Jakarta

Betul, waktu paling tepat untuk menginap di pusat bisnis, jantung ibu kota Jakarta adalah pada saat liburan tahun baru. Biasanya beberapa hotel memberikan promo tahun baru bagi wisatawan yang hendak menghabiskan malam tahun baru di Jakarta tanpa harus ke luar kota.

Staycation bareng keluarga di salah satu hotel favorit kamu akan menjadi waktu terbaik untuk melewatkan kebersamaan saat liburan tahun baru. Utamanya buat kamu yang memang jarang banget punya waktu bersama dengan keluarga untuk ke luar kota.

5. Bahagia Itu Sederhana

Jika empat tips di atas masih belum cocok dengan kondisi keuangan ataupun selera keluarga kamu, masih banyak cara bahagia yang bisa ditempuh dengan sederhana.

Makan bareng di rumah bareng keluarga. Kamu bisa sekaligus undang tetangga atau teman-teman terdekat untuk syukuran tahun baru bersama tanpa harus ke luar rumah. Kamu bisa barbeku, nonton bareng atau bermain bersama. |red/L6|

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini