telusur.co.id | Jakarta | Ketua Umun Partai Golkar, Airlangga Hartanto meminta kadernya yang berada di Pansus KPK merampungkan pekerjaannya.

“Kalau itu, itu kan ada mekanisme tersendiri, bahwa Pansus itu kan sudah terbentuk dari bagian keputusan paripurna DPR. Nah, yang dapat dilakukan adalah tentu penyelesaian Pansus, kesimpulan Pansus itu segera diselesaikan,” ujarnya di JCC, Jakarta, Rabu (20/12).

Menurutnya, sebagai partai yang memiliki tagline “Golkar Bersih” akan obyektif dalam memberi pendapat atau keputusa di pansus KPK.

“Korupsi itu sebagai akhir dari sebuah proses, tapi prosesnya harus dikawal dengan transparansi.,” ucapnya.

BACA JUGA :  Jadikan Jokowi Ketum Golkar, 18 DPD I Siap Pasang Badan

Terlebih Airlangga menjelaskan tageline itu memiliki makna luas. Seperti, kedepannya Golkar akan menerapkan dan mengutamakan transparansi dan tata kelola yang baik guna memerangi praktik korupsi.

“Fungsi pengawasan itu kita dorong agar lebih transparan, demikian pula dalam pembahasan yang terkait. Kita mencoba menyelesaikan persoalan korupsi itu dari pembahasan hulu,” bebernya.

Oleh karena itu, ia mengatakan, fraksinya tidak akan menarik diri dari Pansus untuk KPK. Karena pansus itu telah melewati segala proses yang ada di DPR RI.| red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini