telusur.co.id | Jakarta | Meski belum diumumkan secara resmi, akhirnya DPP Golkar telah menerbitkan surat untuk mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil yang sedianya akan diusung menjadi Calon Gubernur Jabar berpasangan dengan Daniel Mutaqien.

Bahkan di jejaring sosial, beredar foto surat bernomor R-552/Golkar/XII/2017 tertanggal yang ditandatangani oleh Ketum Golkar Airlangga Hartanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham yang bertajuk perihal Pencabutan Surat Pengesahan Pasangan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat. Padahal di surat tersebut jelas tertulis klasifikasi rahasia. Namun, faktanya hari ini, Minggu (17/12) foto surat tersebut sudah beredar di kalangan wartawan.

Menurut isi surat pencabutan dukungan tersebut, ada tiga hal yang mendasari terbitnya surat bertanggal 17 Desember yang ditujukan kepada Ketua DPD Golkar Jawa Barat. Pertama, adanya surat DPP Partai Golkar nomor : R-485/Golkar/X/2017 tertanggal 24 Oktober 2017 tentang rekomendasi/pengesahan pasangan calon kepala Daerah Provinsi Jawa Barat atas nama H. Mochammad Ridwan Kamil, dengan Daniel Muttaqien.

BACA JUGA :  Sering Komunikasi Dengan Dedi Mulyadi, Uu: Siap Jadi Pendamping Siapapun

Kedua, adanya surat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat nomor B: 116/Golkar/XII/2017 tertanggal 16 Desember 2017 tentang laporan Pilkada Jawa Barat, dan Ketiga, Petunjuk pelaksanaan DPP Partai Golkar nomor : Juklak-6/DPP/Golkar/VI/2016 tanggal 15 Juni 2016 tentang penetapan pasangan Calon Gubernur, Bupati dan Walikota dari partai Golongan karya.

DPP Golkar Jabar, dalam surat tersebut telah menindaklanjuti keputusan DPP Partai Golkar tentang pengesahan pasangan calon kepala daerah Provinsi Jawa Barat, dibuktikan dengan mengirimkan surat kepada Ridwan Kamil untuk segera menetapkan pasangan calon wakilnya Daniel Mutaqien dengan batas waktu 25 Nopember 2017.

“Namun, sampai dengan batas waktu yang ditentukan, yaitu tanggal 25 Nopember 2017 (bahkan sampai saat ini), Ridwan Kamil belum memutuskan calon wakil kepala daerah sebagaimana surat nomor: R-485/Golkar/X/2017,” demikian bunyi yang tertulis dalam surat tersebut.

BACA JUGA :  Tim Deddy Mizwar Mau Laporkan KPI Ke Polisi

Karena itu untuk menjaga kehormatan, marwah dan kepentingan partai, DPP Partai Golkar memutuskan untuk mencabut dan menyatakan tidak berlaku surat DPP Partai Golkar nomor R-485/Golkar/X/2017 tertanggal 24 Oktober 2017.

“DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat agar menyampaikan pencabutan surat ini kepada Ridwan Kamil, Daniel Muttaqien dan pihak-pihak terkait,” tegas surat tersebut.

Meski belum diumumkan secara resmi, sumber telusur.co.id menyebutkan kebenaran terbitnya surat tersebut. Sementara itu, hingga diberita ini diterbitkan, saat dihubungi melalui pesan selulernya Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi belum memberikan komentar atas beredarnya informasi pencabutan dukungan DPP Golkar di Pilgub Jabar ini. | pri |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini