Gedung MK/Net

telusur.co.id l Jakarta l Kendati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal aliran kepercayaan di kolom KTP sudah final, Wakil Ketua DPR Fadli Zon tetap menyesalkan keputusan tersebut. Sebab, putusan MK ini berpotensi mengorek luka lama yang pernah terjadi di Indonesia.

“Saya sih menyarankan aliran kepercayaan itu bukan di kolom agama, tetapi tetap diakui,” ujar Fadli.

Dia khawatir, jika kolom aliran kepercayaan dimasukan dalam KTP akan menimbulkan implikasi yang tidak diinginkan seperti yang pernah terjadi dimasa lalu.

“Karena pernah hal ini juga tahun 70 dan 80 akhir mencuat masalah nasional dan cukup panjang polemik yang muncul. Nah kita jangan mengulangi lagi sejarah kelam itu,” wanti Fadli.

BACA JUGA :  Fadli Zon Tuding Data Yang Disampaikan Jokowi Banyak Bermasalah

Apapun itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menganggap keputusan MK terkuat aliran kepercayaan harus menghormati agama dan kepercayaan yang ada. Lebih jauh, dia mengharapkan semua pihak berembuk mencari solusi dalam menangani kasus ini.

Jangan sampai pemerintah baru bertindak setelah ada kericuhan dan konflik yang terjadi di masyarakat. “Kita harapkan jangan ada kericuhan lah,” tandasnya. I Yunus l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini