telusur.co.id | Jakarta | Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, menyampaikan rasa kehilangan yang sedalam-dalamnya terhadap kepergian koleganya A.M Fatwa.

Menurut dia, Fatwa merupakan seorang petarung serta orang luar biasa yang sangat konsisten dengan sikap dan perjuangannya.

“Pak AM Fatwa adalah seorang tokoh yang benar-benar tulus dan ikhlas, pemberani. Dia adalah seorang petarung. Kalah sudah dia mengambil keputusan, dia tidak bergerak sedikit pun,” ucapnya di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12).

Tak hanya itu, Oso juga mengingat kembali kenangan bersama almarhum Fatwa, terutama bagaimana Fatwa memimpin sidang luar biasa DPD saat mencari ketua DPD menggantikan Muhammad Saleh.

BACA JUGA :  DPD RI Dukung BPH Migas Wujudkan BBM Satu Harga

Menurutnya, saat itu AM Fatwa juga turut andil dalam proses Oesman Sapta menjadi Ketua DPD RI saat itu.

“Saya, terutama keluarga dan seluruh anggota DPD RI dan MPR RI mengucapkan turut berduka cita semoga arwahnya ditempatkan di sisi Allah SWT,” kata dia.

Seperti diketahui, AM Fatwa merupakan tokoh utama tragedi Tanjung Priok di zaman Orde Baru.

Bukan hanya itu, Fatwa merupakan sang deklarator Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini menjadi anggota DPD RI daerah pemilihan DKI Jakarta. AM Fatwa berpulang ke Rahmatullah, Kamis (14/12/2017) pagi.| Eka Mutia |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini