telusur.co.id| Jakarta | Rumah tangga Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa yang baru seumur jagung di ambang perceraian. Terlebih putri Sunan Kalijaga telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Heidy, ibunda Salmafina, menjelaskan ketidakharmonisan rumah tangga putrinya karena jarak alias long distance relationship (LDR). Sebab, Taqy Malik saat ini tengah berada di Mesir menempuh pendidikan, sedangkan Salmafina Khairunnisa berada di Jakarta.

“LDR enggak mudah, komunikasi sangat terbatas, tidak adanya sentuhan juga kan,” ujar Heidy, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2017).

Lanjut Heidy, bila keduanya tidak LDR dipastikan akan baik-baik saja. Sebab bila ada permasalahan bisa diselesaikan secara langsung dengan bertatap muka. Terlebih Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa baru saja menikah, dan sedang hangat-hangatnya menjalin cinta.

“Saya yakin semarah apa pun, emosi manusia, ketika minta maaf secara langsung pasti beda,” kata ibunda Salmafina Khairunnisa.

Sebenarnya Taqy Malik sempat mengajak Salmafina Khairunnisa untuk ikut dengannya ke Mesir. Namun lantaran terbentur perjanjian pranikah, keinginan itu kandas. Keduanya akan bertemu saat sama-sama liburan kuliah nanti.

“Saya tahu persis penawaran Taqy ke Mesir. Taqy ajukan proposal tiga kali untuk bawa Alma ke Mesir. Pertama baru banget pernikahan, saya punya chat-nya. Sebenarnya gini, di awal perjanjian pranikah, salah satu pasal menyebut tidak saling mengganggu kuliah masing-masing. Tiap libur semester mereka yang berangkat. Itu proposalnya,” kata Heidy.

“Lalu menikah. Mungkin saya paham, kangen, Taqy minta Alma ke Mesir bilang sama saya, dan ayahnya. Saya bilang ke ayahnya, tempat istri di samping suami,” ujar Heidy.

Sebenarnya Heidy ingin anaknya bisa berada di samping suaminya. Ia mau anaknya merasakan perjuangan pernikahan dari nol.

Namun, lantaran Taqy Malik Masih tinggal di asrama dan Timur Tengah sedang konflik, Heidy sempat mempertanyakan nasib putrinya nanti bila ikut bersama suaminya di Mesir.

“Saya ingin segera Alma merasakan mendampingi Taqy dari nol. Kalau yang harus saya cek mengenai kesiapan seseorang. Wajar, ini negara setahu saya konflik. Mau tinggal di mana. Mau di gubuk pun yang penting jelas. Waktu itu, Taqy baru banget di sana (Mesir),” pungkas Heidy. |red /L6|

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini