telusur.co.id | Jakarta | Setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menghadapi verifikasi faktual yang cukup berat. Namun, belum dinyatakan lolos verifikasi factual dan peserta pemilu, PSI sudah pede mengumumkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

Pengumuman Bacaleg untuk dapil Jakarta diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSI, Grace Natalie. Dikutip dari web PSI, Grace mengumumkan bakal calon legislatif (caleg) yang lolos seleksi untuk bisa maju pileg melalui partai mereka.

Ada 116 nama bakal caleg dari PSI. Dari 116 caleg yang dinyatakan lulus seleksi, PSI membaginya menjadi kategori yang lulus dan lulus bersyarat. “Ini adalah hasil dari seleksi kompetensi yang telah kita lakukan,” ujar Ketum PSI saat menyampaikan pengumuman.

BACA JUGA :  Jokowi Diminta Lebih Selektif Terima Ketum Parpol

Dari sekian banyak bacaleg PSI, sejumlah merupakan nama-nama yang cukup dikenal. Seperti Giring ‘Nidji’ Ganesha dan politikus muda PSI Tsamara Amany Alatas.

Kemudian ada Isyana Bagoes Oka, yang merupakan pengurus di PSI da eks jurnalis lainnya yakni Andi Budiman.

Lalu juga mantan staf hukum eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Rian Ernest, dua lawyer, Surya Tjandra dan Dini Purwono, serta legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi lulus. | red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini