telusur.co.id l Jakarta l Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung turun membersihkan sampah di kali Tegal Amba, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu.

Dia bersama para pasukan “oranye” dengan menggunakan alat pengeruk sampah bergotong royong dengan para petugas kebersihan tersebut.

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta ini disambut warga dan Anies langsung menyapa serta menyalami para penduduk yang berpapasan dengannya.

Anies berkeliling kampung yang padat pemukiman tersebut dan terlihat kurang tertata dan masih terlihat adanya tumpukan sampah di beberapa titik lokasi.

Di kali Tegal Amba yang terlihat dangkal dengan air berwarna kehitaman, Gubernur tanpa risih beramai-ramai mengeruk sampah di kali. Bahkan, Anies terlihat belepotan lumpur kali.

BACA JUGA :  Soal Pengganti Sandi sebagai Wagub DKI, Anies: Saya Nunggu Aja

Selanjutnya sampah-sampah tersebut langsung dimasukkannya ke dalam karung.

Di sela-sela membersihkan kali ini, Anies juga sempat melayani anak-anak kecil yang menyapa dan mengajaknya untuk berfoto bersama.

Selain memantau bersih-bersih di Kali Tegal Amba, Gubernur hari ini rencananya akan meninjau pusat wisata Ancol, Kota Tua dan IRTI Monumen Nasional. l ant l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini