telusur.co.id | Jakarta | Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar di JCC, Jakarta, dengan agenda membicarakan pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dihadiri para senior dan ribuan kader Partai Golkar dari seluruh Indonesia.

Airlangga Hartarto yang didapuk sebagai ketua umum mengantikan Setya Novanto memberikan sambutan dalam acara besar tersebut. Di awal sambutannya, Airlangga mengajak seluruh kader dan pengurus Golkar untuk mendoakan Setya Novanto yang saat ini menghadapi kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia berharap, Novanto mendapatkan ketabahan dalam menjalankan proses hukum di pengadilan dan tentunya dapat berjalan secara adil. “Semoga Bapak Setya Novanto dan keluarga diberi jalan kemudahan dan ketabahan,” kata Airlangga dihadapan ratusan pengurus Partai Golkar.

BACA JUGA :  KPK Periksa Dua Saksi Untuk Tersangka Novanto

Airlangga juga berharap, Partai Golkar dapat membuka lembaran baru yang bebas dari segala kontroversi menuju tahun politik. Sebab, tanpa kerja keras dan militansi yang kuat sulit untuk menaikan tingkat keterpilihan Golkar di mata rakyat.

Selain Airlangga, dalam pembukaan Rapimnas juga Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung dan Luhut Binsar Panjaitan, serta Ketua Dewan Pakar HR Agung Laksono.

Airlangga melanjutkan, Rapimnas Partai Golkar ini untuk segera melakukan konsolidasi dan penataan internal dalam menghadapi agenda politik nasional, terutama pilkada serentak 2018 serta Pemilu 2019.

BACA JUGA :  Muhammad Rizal: Bangsa Ini Harus Sadar Betapa Beruntungnya Memiliki Pancasila

Menurut dia, Partai Golkar harus bekerja cepat dna cerdas dalam menghdapai kedua agenda besar politik tersebut. “Partai Golkar sebagai partai politik besar harus dapat mempertahankan elektabilitasnya, dan lebih baik jika dapat meningkat,” katanya. | Asep Subekti |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini