telusur.co.id | Jakarta | Tiga partai yaitu Gerindra, PAN, dan PKS bersepakat menjalin koalisi dalam pemilihan gubernur 2018, di lima provinsi.

Secara resmi Ketiga parpol itu pun akhirnya mengumumkan nama bakal calon Kepala Daerah yang akan di usungnya.

Berikut kelima cagub yang diusung di lima provinsi, yang diumumkan Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (27/12/17).

1. Bakal cagub/cawagub Jawa Barat: Mayjen (Purn) TNI Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

2. Bakal cagub/cawagub Sumatera Utara: Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah

3. Bakal cagub/cawagub Kalimantan Timur: Isran Noor-Hadi Mulyadi

4. Bakal cagub/cawagub Maluku Utara: Muhammad Kasuba-Madjid Husen

5. Bakal cagub Jawa Tengah: Sudirman Said, yang belum ditentukan bakal cawagub.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, PKS dan PAN berada di dalam koalisi zaman now bersama Demokrat untuk mendukung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Di tengah keharmonisan ketiga partai itu, Partai Gerindra datang dan menggoda PKS dan PAN untuk membentuk koalisi reuni dengan mengusung Sudrajat.
Kemudian, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan pertemuan membahas Pilkada Serentak 2018 di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (24/12).

Usai melakukan pertemuan sekitar satu jam lebih, ketiga partai sepakat melakukan koalisi dalam Pilgub di lima daerah. Kelima daerah tersebut Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara.| red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini