Telusur.co.id| London | Manchester City mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford pada hari Minggu untuk memperbesar keunggulan mereka di Liga Inggris menjadi 11 poin, sedangkan Liverpool dan Everton bermain imbang 1-1 pada “derby” Merseyside di Anfield.

Kemenangan City menandai pertama kalinya satu tim memenangi 14 pertandingan beruntun di kompetisi strata tertinggi Inggris di musim yang sama dan mengakhiri laju 40 pertandingan kandang tanpa terkalahkan United di semua kompetisi.

Pasukan Pep Guardiola membuka keunggulan pada menit ke-43 melalui David Silva, namun pertahanan yang lengah membuat United dapat segera menyamakan kedudukan melalui Marcus Rashford sebelum turun minum.

Sepakan voli Nicolas Otamendi menjadi gol penentu kemenangan City, yang tercipta pada menit kesembilan babak kedua.

BACA JUGA :  Kalah 3-2 dari Crystal Palace, Manchester City Dipermalukan Di Kandang

City sekarang mengoleksi 46 poin dari 16 pertandingan, sedangkan United tetap berada di peringkat kedua dengan 35 poin.

Juara bertahan Chelsea, yang kalah 0-1 di markas tim yang terancam degradasi West Ham United pada Sabtu, menduduki peringkat ketiga dengan 32 poin, sedangkan Liverpool membuang peluang untuk menggeser mereka dan tetap berada di peringkat keempat dengan 30 poin.

Manajer Liverpool Juergen Klopp geram setelah tim asuhannya bermain imbang, di mana penyerang Everton yang merupakan mantan kapten Inggris Wayne Rooney menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah gol sensasional Mohamed Salah pada babak pertama.

BACA JUGA :  Buruk Lawan City, Emery Masih Percaya Sama Cech

Gol Salah pada menit ke-42 membuat penyerang Mesir itu mengungguli penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane sebagai pencetak gol terbanyak di liga dengan 13 gol.

Gol Rooney merupakan gol perdananya di “derby” Merseyside, pertandingan yang terakhir kali ia ikuti hampir 14 tahun silam.

“Selalu menyenangkan mencetak gol ke gawang Liverpool, terlepas tim apapun yang Anda bela,” ucapnya.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Southampton dan Arsenal juga bermain imbang 1-1 di mana Charlie Austin membawa tuan rumah unggul pada menit ketiga di St Mary’s dan Olivier Giroud menanduk bola untuk menyamakan kedudukan setelah masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. | Deandra /ant |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini