telusur.co.id | Bandung | Baru beberapa jam di tinggal oleh PKS dan PAN di Pilkada Jawa Barat (Jabar). Kini Partai Demokrat melabuhkan hatinya kepada Partai Golkar.

Ketua DPD I Golkar Jabar, Dedi Mulyadi mengatakan, pihaknya setuju partainya berkoalisi dengan Partai Demokrat.

“Kita bentuk koalis ‘sajajar’,” ujarnya dalam konfrensi pers di Rumah Makan bebek kaleo, Bandung, Rabu malam, (27/12).

Menurut Dedi, dirinya tidak mempermasalahkan dimana posisinya nanti, apakah menjadi calon gubernur atau wakil gubernur.

“Tidak ada perbedaan, baik menjadi Gubernur maupun Wakil Gubernur. Yang pasti, nanti Gubernurnya DM wakil Gubernurnya DM. Kita setara karena tujuannya sama dalam membangun Jawa Barat,” ucapnya.

BACA JUGA :  Akar Rumput Golkar Mulai Membangkang : Tanda-tanda Bakal Kalah di Pilgub Jabar?

Keputusan koalisi bersama partai Demokrat, dikatakan politisi Golkar,  telah sesuai dengan arahan DPP Partai Golkar agar DPD Golkar Jabar meraih mitra koalisi.

“Jadi tadi DPP minta sebelum 2 Januari 2017, koalisi harus sudah ada. Makanya kita bersama menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Bupati Purwakarta, keputusan yang diambil hanya dalam waktu setengah jam setelah rapat koordinasi Partai Golkar.

Dimana, setelah salat Ashar, ia bersama-sama menuju ke kantor DPD Partai Demokrat. yang tak jauh dari Gedung DPD Golkar.

“Saya pun sudah berkomunikasi dengan Pak Deddy Mizwar dan setuju membangun Jawa Barat bersama-sama. Kami pun tadi melaksanakan salat Magrib berjemaah,” ucapnya.

BACA JUGA :  Calon Gubernur Jabar, Dedi Mulyadi Akan Dipanggil DPP PDIP

Terapakah koalisi yang di bangun karena Demiz merasa kecewa dengan parpol pendukung sebelumnya yang menarik diri, Dedi tak mengetahuinya. Namun, ia menegaskan komunikasi yang dibangun dengan Partai Demokrat sudah dilakukan sejak lama.

“Pilihan dengan Partai Demokrat bukan pilihan pertama atau kedua. Yang namanya jodoh, semuanya sudah ada yang mengatur. Bukan tergantung pilihan,” ucapnya.| red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini