telusur.co.id l Jakarta l Anggota Fraksi PKS DPR RI Mardani Ali Sera menilai Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) memiliki poin positif apabila memimpin institusi DPR, salah satunya kedekatan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla sehingga bisa membuat stabilitas politik.

“Di antara poin positifnya kedekatan dengan Pak Jusuf Kalla,” kata Mardani di Jakarta, Minggu.

Dia menilai kedekatan Agus Gumiwang kepada JK dan senior Partai Golkar dapat membawa stabilitas politik antara DPR dengan pemerintah apabila ditunjuk sebagai Ketua DPR oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

BACA JUGA :  Pemilu Menghitung Hari, Bamsoet Terus Genjot Kinerja DPR RI

Mardani juga melihat kelebihan Agus Gumiwang yang mempunyai jaringan bagus, seperti ditopang oleh sang ayah kandungnya untuk menjadi Ketua DPR nanti.

“Bagaimana pun Kang AGK (Agus Gumiwang Kartasasmita) punya akar kokoh dengan sang ayah yang masih punya banyak jaringan,” ujarnya.

Anggota Komisi II DPR itu mengatakan nama Ketua Komisi III DPR Fraksi Golkar Bambang Soesatyo yang sempat disebut akan menjadi Ketua DPR, juga merupakan kader terbaik dari Partai Golkar.

Karena itu dia menilai Golkar dapat memilih salah satu dari kedua nama tersebut karena merupakan kader terbaik partai tersebut dan keputusan akhir merupakan hak Golkar.

BACA JUGA :  Ketua DPR Dukung Satuan Elite TNI Bantu Polri Sikat Teroris

“Kalau secara personal, saya dekat dengan Pak Agus Gumiwang, saya mendoakan yang terbaik bagi keduanya,” katanya. l ant l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini