Net

telusur.co.id | Bandung | Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana, mengatakan partainya telah mengerucutkan dua sampai tiga nama untuk diusung di Pilgub Jabar 2018.

“Nama tersebut adalah yang masuk radar peninjauan PDIP termasuk yang mengikuti proses penjaringan di PDIP,” ujarnya kepada wartawan di Bandung, Kamis (28/12).

Bahkan menurut Abdy, dua nama yang telah dipegang PDIP untuk diusung di Pilgub Jabar 2018 tersebut, sudah di komunikasikan ke DPP Pusat.

“Nama-nama ini tidak jauh dari yang selama ini masuk proses dan mekanisme partai,” katanya

terkait PDIP yang tak ingin tergesa-gesa memastikan calon, Dikatakan Abdy, karena PDIP memiliki 20 kursi di DPRD Jabar yang artinya memenuhi batas minimal pengusungan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jabar 2018.

“Dengan demikian PDIP dapat mengusung sendiri Cagub dan Cawagub,” pungkasnya.

Sementara itu Pengamat politik dari Universitas Padjajaran, Dr Muradi, mengatakan sikap PDIP untuk menyimpan nama-nama itu sampai nanti ada pengumuman resmi adalah hal wajar.

Alasannya, kursi PDIP di DPRD Jabar sudah cukup sebagai syarat untuk mengajukan pasangan cagub dan cawagub tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

“PDIP sekarang sudah aman. Dengan 20 kursi di DPRD (Provinsi Jabar), partai ini sudah aman,” ujar Muradi saat dihubungi.

Seperti diketahui dari rumor yang beredar nama cucu mantan presiden Pertama Soekarno, Puti Guntur Soekarno, TB Hasanuddin, dan Anton Charliyan menjadi kandidat yang akan diusung PDIP.| red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini