Ray Rangkuti/Net

telusur.co.id | Jakarta | Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti menilai munculnya nama mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo dalam bursa calon Persiden 2019 bakal menjadi ancaman Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

“Mantan panglima TNI, yang boleh jadi pilpres 2019 non pendukung Jokowi akan memperlambat mareka mendorong nama yang akan menjadi pesaing utama Pak Jokowi,” ujarnya dalam dikusi di D Hotel, Jl. Sultan Agung No. 9, Guntur, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (26/12).

Ray melihat, elektabilitas yang dimiliki Gatot mengalami peningkatan. Sedangkan Jokowi tak memperlihatkan adanya peningkatan meskipun didukung empat parpol. “Kalau dilihat dukungan yang sudah fix dari 4 Parpol, rasanya kenaikan (elektabilitas) ini agak lambat sekali,” katanya.

BACA JUGA :  Pengamat: Isu SARA Lebih Bahaya Dibanding Politik Uang

Tak hanya itu, terkait elektabilitas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ray juga melihat berjalan lambat. Sebab dikatakan Ray, belum adanya kepastian apakah Prabowo akan mau atau tidak.

“jika dia ingin menjadi pesaing Jokowi, harus segera menyatakan sikapnya untuk maju di Pilpres nanti. Kalau bisa tahun 2018 Prabowo harus sudah menentukan nama siapa yang nanti akan menjadi kompetitor Jokowi,” pungkasnya.| red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini