telusur.co.id l Jakarta l Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengungkapkan jika masih ada pihak yang tidak senang dengan digelarnya reuni akbar 212 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas, Jakarta Pusat.

Kabar itu, dibeberkan Fadli dengan munculnya berbagai alasan, yang intinya ingin menghambat terlaksananya kegiatan yang digaungkan oleh alumni 212.

“Ada upaya untuk menghambat kegiatan tersebut,” ungkap Fadli seusai menerima kunjungan alumni 212 di Gedung DPR.

Hambatan yang dialami, ujar Fadli, dalam laporan panitia maupun yang disampaikan para tokoh yang tergabung dalam alumni 212 ada upaya untuk memindahkan tempat acara.

BACA JUGA :  MS Kaban Lepas 'Geng Motor' Ke Reuni 212

Padahal, tempat dilaksanakannya reuni akbar 212 dan Maulid Nabi sudah resmi dibuka oleh pemerintah DKI Jakarta. “Ya kurang bersahabat lah. Saya kira perasaan seperti ini tidak boleh terjadi karena kegiatan ini dijamin oleh konstitusi kita yakni untuk berserikat dan berkumpul baik lisan maupun tulisan itu dijamin dan tidak boleh dihalangi,” jelas Fadli.

Justru, sambung dia, supaya acara berjalan dengan damai dan kekeluargaan aparat keamanan harus menjaga acara dengan sebaik- baiknya.

“Kegiatan ini justru diamankan dan dijaga supaya tidak ada provokasi dan upaya lain karena saya yakin kegiatan ini akan berjalan aman dan damai seperti yang terjadi tahun lalu,” tutupnya. I Iskandar l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini