telusur.co.id | Semarapura | Pilkada Klungkung 2018 akhirnya akan berjalan seru. PDIP akhirnya resmi menelorkan duet Tjokorda Bagus Oka-Ketut Mandia (BAGIA) untuk menantang duet petahana, Nyoman Suwirta-Made Kasta (SUWASTA) yang diusung Gerindra bersama rekan koalisiny yakni, Golkar, NasDem, Demokrat, Hanura, dan PKPI.

“Ya betul, kita sudah keluar paket. Itu keputusan DPP itu. Secara de facto sudah, secara de jure sudah,” kata Ketua DPC PDIP Klungkung, Anak Agung Gde Anom, Selasa (26/12/2017).

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan menjemput rekomendasi tersebut ke DPP di Jakarta pada tanggal 4 Januari 2018 mendatang. Terkait waktu pendaftaran tersebut pihaknya menjelaskan bahwa paket BAGIA akan mendaftar ke KPU Klungkung pada tanggal 8 Januari 2018 mendatang bersamaan dengan pendaftaran Cagub-Cawagub Bali dan Cabup-Cawabup Gianyar.

BACA JUGA :  Kompak, NU dan Muhammadiyah Merapat ke PDIP Dukung KBS-Ace

“Tanggal 4 Januari kita ambil. Daftar tanggal 8 Januari, sama dengan Pilgub dan Gianyar,” paparnya.

Mengenai apakah pihaknya sudah turun untuk mensosialisasikan paket tersebut ke masyarakat. Pihaknya mengaku baru sebatas mensosialisasikannya kepada kader saja.

“Kalau ke kader sudah, tapi masyarakat belum,” jelasnya.

Gung Anom mengaku bahwa pihaknya baru mensosialisasikan paket tersebut usai pendaftaran. “Setelah tanggal 8 aja lah,”

Bahkan PDIP mengaku tidak khawatir dengan belum disosialisasikan duet tersebut. Apalagi, lanjutnya dua tokoh tersebut sudah banyak dikenal oleh masyarakat.

Tjokorda Bagus Oka sendiri sebelumnya pernah menjadi lawan dari SUWASTA saat Pilkada 2013 lalu. Saat itu, Tjokorda Bagus Oka yang berpasangan drnhan Ida Bagus Adnyana alias Paket Bagus (diusung Golkar-Demokrat-PKPB-PKPI) berada di peringkat kedua dengan perolehan sementara 28.710 suara (26,45 persen). Sementara Ketut Mandia sendiri merupakan kader PDIP yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Bali Komisi IV.

BACA JUGA :  Waketum Gerindra Bela Puan Maharani

“Nggak ada istilah khawatir, Tjok Bagus sudah pernah maju, Mandia juga udah beberapa kali jadi anggota dewan. Jadi masyarakat sudah kenal dan paham,” paparnya.

Menurut Gung Anom, kader PDIP diharapkan bersatu dan gotong royong memenangkan paket ini. Terpilihnya Tjok Bagus dan Ketut Mandia merupakan keputusan bulat, mereka adalah pasangan ideal untuk membangun Klungkung kedepan.

“Pasangan ini adalah perpaduan dari Akademisi dan politisi yang pastinya akan membawa Klungkung jauh lebih baik,” tegasnya. | Made Ariawan |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini