telusur.co.id | Jakarta | Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadli Zon mendukung Jokowi mengambil alih posisi ketua umum Golkar. “Bagus kalau Pak Jokowi mau jadi ketum Golkar. Ya kita dukung saja,” ungkap Fadli Zon.

Menurut Fadli, sebagai seorang Presiden, Jokowi memang menjadi sentral mengenai permasalahan apapun yang terjadi di internal Partai Golkar. Bukan hanya pengurus daerah saja, elite partai berlambang pohon beringin itu juga selalu bolak balik menghadap Jokowi.

Namun, Fadli yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR tidak mau terlalu mencampuri urusan rumah tangga Partai Golkar. Dia lebih menyerahkan kepada sistem dan mekanisme yang terjadi di Partai Golkar.

BACA JUGA :  FKDB Sebut Ekonomi Akan Bangkit Jika Rakyat Bersinergi

“Tapi kan kita belum tau apakah memang akan jadi Munaslub atau tidak, itu kan urusan internal di Golkar kita tidak ingin mencampuri,” elaknya.

Sebelumnya, Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis menilai pertemuan para pimpinan DPD tingkat satu partai Golkar dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor memperlihatkan partai berlambang pohon beringin tersebut tak memiliki pendirian.

“Sekalian saja Pak Jokowi jadi Ketum Golkar. Itu lebih masuk akal, jangan bolak balik lapor ke Jokowi,” ujarnya dalam diskusi di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/11).

BACA JUGA :  Bawaslu Kaji Dugaan Jokowi Serang Pribadi Prabowo

Dia yakin jika Jokowi jadi ketum Golkar tidak dipermasalahkan. Sebab, posisi Jokowi di PDIP pun bukan sebagai pengurus DPP PDIP melainkan hanya kader partai. Sehingga jika Jokowi menjadi ketua umum Golkar bukan suatu masalah. “Toh Jokowi bukan pengurus DPP PDIP,” katanya. | Farouk Iskandar |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini