telusur.co.id | Jakarta | Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah kompak hadir dalam aksi bela Palestina di Monumen Nasional (Monas).

Tak hanya itu, mereka pun memberikan sambutan di depan jutaan masa Aksi (17/12). Dengan menyinggug kekejaman Negara Israel terhadap Negara Palestina.

“Setiap kita mendengar kata Palestina pasti terbayang penderitaan bagaimana rakyat Palestina dihina, dibunuh, dibantai, sampai Palestina diduduki oleh Israel. Tiap kali kita dengar kata Palestina pasti kita terbayang perjuangan perlawanan terhadap Israel,” ujar Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di Monas, Jakarta, Minggu (17/12).

Menurut Politikus Gerindra, merupakan hal yang pantas apabila saat ini bangsa Indonesia menyuarakan pembelaan kepada rakyat Palestina dan melawan sikap Presiden Amerika Donal Trump yang telah mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

“Karena itu kita harus menyuarakan sikap dan solidaritas maka yang dikatakan oleh Presiden Amerika harus kita lawan,” sambungnya.

Bukan itu saja, Fadli juga mendorong pemerintah Indonesia untuk mengambil bagian dalam proses perjuangan kemerdekaan Palestina.

“jangan hanya kita mengimbau-mengimbau aja. Jangan hanya khawatir dan prihatin, kita sebagai negara muslim terbesar di dunia yang paling konkret adalah menyatakan Yerusalem adalah ibu kota Palestina dan Palestina adalah negara merdeka,” tegasnya.

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini