telusur.co.id | Jakarta | Anggota MPR RI, Puti Guntur Soekarno, mengadakan pertemuan dengan sejumlah generasi muda. Pertemuan itu sebagai bentuk menumbuhkan kembali Nilai-nilai Pancasila yang saat ini hampir punah.

Dalam sambutannya, Puti mengajak para peserta untuk bersama-sama berkomitmen meneguhkan kembali Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara.

“Saya percaya kakak ini sudah sangat paham membangun  mentalitas membangun karakter generasi muda, menerapkan nilai-nilai Pancasila,  apalagi dalam sistem kepramukaan kita itu menjadi salah satu point yang sangat penting,” ujarnya dalam keterangan yang di terima wartawan telusur.co.id, Jakarta, Senin (11/12).

BACA JUGA :  Eksekusi Tanah Adat, Puti Guntur Soekarno: Pertimbangkanlah Rasa Keadilan Bagi Warga Adat Sunda

Menurut Puti,  negara yang tidak memiliki karakter akan menjadi negara tertinggal bahkan menjelma menjadi bangsa pengikut bangsa lainnya.

“Negara yang tidak memiliki karakter akan tertinggal dari negara lainnya bahkan alan menjadi bangsa pengikut bangsa lainnya, saya tidak mau Indonesia seperti itu,”  tandasnya.

Tak hanya itu, Cucu dari mantan Presiden Soekarno, mengingatkan bahwa Indonesia sedang menghadapi ancaman karena munculnya ideologi-ideologi yang dipaksakan masuk.

“Sudah tentu ini tidak boleh kita biarkan, kita harus benar-benar bekerja keras terus menerus agar Pancasila tetap teguh di tanah air yang kita cintai ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Puti Guntur Soekarno Bangga Pembangunan SDM Kabupaten Kuningan Maju Pesat

Sementara itu, saat menggelar acara yang sama di Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan, Anggota DPR dua periode ini mengapresiasi kehidupan sehari-hari warga Desa yang dikenal sebagai desa wisata itu.

“Kehidupan Warga Desa Cibuntu mencerminkan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya

Lanjut Puti, Di Desa Cibuntu juga, kerukunan antar warga terbudayakan dan gotong royong dijadikan sistem kerja masyarakat dalam memajukan potensi yang ada. “Sehingga kesejahteraan dan ketenangan bisa dinikmati warga desa,” pungkasnya.| Farouk Iskandar |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini