telusur.co.id | Jakarta | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, Pemprov DKI telah mencabut dua rancangan peraturan daerah (raperda) terkait reklamasi. Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta dan Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K).

Bahkan, Anies menyebut, dua raperda itu sudah dikembalikan oleh DPRD DKI Jakarta pada Kamis (14/12) kemarin.

“Sudah diserahkan kemarin. Kita akan melakukan pengkajian. Jadi kita cabut raperdanya,” ucap Anies di Jakarta, Jumat (15/12).

Oleh karena itu, Anies akan segera membuat landasan hukum dari pencabutan dua perda itu, agar dikemudian hari tidak menjadi masalah.

BACA JUGA :  Ini Pengakuan Mantan Walikota Yang di Rotasi Anies

“Semua konsekuensi dari pencabutan dua raperda ini akan dibuatkan lagi landasan hukumnya. Hal itu untuk memastikan tidak adanya masalah yang timbul akibat pencabutan dua raperda terkait reklamasi tersebut,” ungkapnya.

DPRD DKI Jakarta, sebelumnya, mendorong Pemprov DKI menarik dua rancangan peraturan daerah (raperda) terkait reklamasi. Penarikan tersebut sebagai tindak lanjut dari surat yang dikirim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada DPRD untuk mengkaji ulang dua raperda itu.| Eka Mutia |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini