Wakil Ketua DPR Fadli Zon/Net

telusur.co.id | Jakarta | Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR RI, Fadli Zon menyebut Kesekjenan DPR masih Amatir. Hal itu, tidak terlepas dari banyaknya CCTV yang tidak berfungsi dilembaga yang ia pimpin.

“Yang agak mencengangkan itu adalah CCTV. Terus terang saja tadi kita melihat control room CCTV dari 136 CCTV ternyata yang bekerja cuma 18, di control room juga mati semua,” katanya di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/12).

Seharusnya, menurut Fadli sebagai salah satu kantor lembaga negara, seharusnya pengamanan CCTV di DPR diperketat bukan sangat lemah.

BACA JUGA :  Pernyataan Donald Trump Bentuk Pengalihan Isu Domestik

“Saya kira sebagai lembaga tinggi negara DPR itu sistem pengamanan kita ini ternyata masih sangat lemah,” imbuhnya.

Untuk itu, ia merencanakan untuk segera membahas hasil temuan sidaknya yang dilakukan hari ini.

“Kita akan rapatkan segera, karena menurut saya (malasah) CCTV ini luar biasa masa mati gitu dan ternyata mungkin saya juga belum lihat kameranya seperti apa, kamera beneran apa nggak tuh,” sebutnya.

Seperti yang diketahui, Fadli melakukan sidak di kompleks parlemen bersama Ketua BURT Anton Sihombing sekitar pukul 10.33 WIB. Sidak dimulai dari ruang pemberitaan media sosial berlanjut ke ruang audio, ruang ganti Pamdal, control room dan berakhir di tempat parkir DPR.

BACA JUGA :  Fadli Zon Bikin Polling, Hasilnya Jokowi Keok

Selain menemukan sejumlah cctv yang sudah tidak berfungsi, Fadli dan Anton menilai fasilitas tempat parkir DPR juga kurang memadai. Anton tampak marah-marah saat sidak.| Eka Mutia |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini