Gambreng : Asah kemampuan menggambar di Taman Kreasi Sempur Bogor | Foto Hamdan telusur

telusur.co.id | Bogor | Aksi Gambreng kali ini, tak ada hubungannya dengan permainan hompimpa yang biasa dimainkan anak-anak di zaman old. Gambreng yang juga digelar di penghujung tahun 2017 ini, adalah singkatan dari kegiatan “Menggambar Bareng” yang digelar sebuah komunitas anak-anak muda yang menamakan dirinya Rain Strip.

Komunitas yang didirikan untuk mewadahi para komikus ini, memang rutin menggelar kegiatan Gambreng yang dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan menggambar anggotanya.

“Hampir tiap minggu rain strip rutin berkumpul untuk gambreng,” ujar salah seorang koordinator Rain Strip Depri kepada reporter telusur.co.id, Sabtu (31/12) siang di sela-sela kegiatan Gambreng, seperti biasanya di Taman Kreasi Sempur, Kota Bogor.

Dijelaskan Depri, peserta Gambreng ini tak hanya dari kota Bogor, tapi juga dari daerah lainnya seperti Depok dan Jakarta. “Bahkan ada yang dari solo juga,” imbuhnya.

Masih menurut Depri, usia anggotanya pun terbilang bervariasi, mulai dari anak-anak hingga mahasiswa. Bahkan berdasarkan pantauan telusur.co.id di lokasi kegiatan, ada anak pra sekolah yang tampak hadir dalan kegiatan rain strip ini.

Sementara itu di tempat yang sama, koordinator komunitas Rain Strip lainnya, Nofrian menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukannya hampir selalu digelar setiap minggu untuk mempererat ikatan antar anggota. Bahkan Rain Strip juga sering mengikuti event-event besar seperti Popcon.

Terkait kegiatan Gambreng ini, menurut Nofian  kreatifitas kegiatan yang ditunjukkan komunitas Rain Strip ini memang akan terus dilangsungkan dan tidak ada akhirnya.

“Rain Strip sekarang sudah mulai mendapat dukungan dari Pemkot Bogor, terbukti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor terus mendorong untuk mengikuti beberapa event di luar kota,” pungkas Nofrian | Deandra/Hamdan |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini