telusur.co.id | Jakarta | Malam pergantian tahun dari 2017 ke 2018, tinggal satu hari lagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengerahkan sekitar 4.000 hingga 5.000 petugas kebersihan baru 2018.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji mengatakan, persiapan petugas kebersihan agar kota Jakarta tetap selalu terjaga.

“Saat perayaan malam pergantian tahun ada sekitar 4.000 sampai 5.000 petugas kebersihan, dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), yang kami terjunkan untuk menjaga kebersihan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji di Jakarta, Sabtu (30/12).

Menurut dia, ribuan petugas kebersihan beserta petugas PPSU tersebut akan membersihkan sampah-sampah mulai pukul 01.00 WIB dan ditargetkan sebelum pukul 06.00 WIB seluruh sampah sudah terangkut.

BACA JUGA :  Tahun Baru, Prabowo Ajak Rakyat Indonesia Lebih Optimistis

“Kami targetkan semua sampah sisa perayaan malam tahun baru sudah bersih sebelum pukul 06.00 pagi. Selain petugas kebersihan, kami juga akan mengerahkan berbagai sarana penunjang kebersihan di lapangan,” ujarnya.

Dia menuturkan, ribuan petugas kebersihan akan disiagakan di berbagai lokasi yang menjadi pusat keramaian warga pada malam tahun baru 2018, salah satunya di sepanjang kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin dan Monas.

“Terutama di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin sampai Monas yang rencananya akan digelar berbagai macam acara seni dan hiburan serta festival kuliner, petugas kebersihan akan kami siagakan untuk mengangkut sampah-sampahnya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Lonjakan Penumpang Tahun Baru, Dishub Buka Posko Terpadu di Bandara Sentani

Meski demikian, dia tetap mengimbau, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan menggelar bazar di kawasan tersebut, agar menyediakan kantong-kantong sampah.

“Kami minta para pedagang atau pelaku usaha UMKM yang akan menggelar bazar di lokasi acara supaya menyediakan kantong-kantong sampah, sehingga sampah tidak berceceran dan memudahkan para petugas ketika melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah,” ungkapnya.| ant |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini