telusur.co.id | Palembang | Delegasi Dewan Olimpiade Asia atau OCA meninjau fasilitas olahraga di Jakabaring Palembang untuk melihat perkembangan pembangunan dan perbaikan venue pertandingan Asian Games 2018, Kamis.

Dalam peninjauan kawasan olahraga Jakabaring Palembang itu tim Dewan Olimpiade Asia dipimpin Wakil Presiden OCA Wei Ji Zhong dan rombongan didampingi Sekda Sumsel Nasrun Umar.

Dalam peninjauan tersebut anggota Dewan Olimpiade Asia dari Malaysia Hasyim mengatakan, fasilitas olahraga di daerah ini sudah layak digunakan dan tinggal lagi perbaikan.

Dia mencontohkan, untuk fasilitas cabang olahraga menembak hanya tinggal perbaikan beberapa titik saja dan itu akan selesai dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA :  INASGOC Klaim Akan Munculnya Potensi Pembengkakan Anggaran Untuk Asian Games 2018

“Jadi kunjungan kami ke Palembang ini tidak lain untuk melihat perkembangan fasilitas yang akan digunakan untuk pesta olahraga akbar Asia mendatang, kata dia.

Ia menilai Sumsel cukup siap baik fasilitas maupun dan sumber daya manusia dalam menyukseskan Asian Games XVIII pada 2018.

Bukan itu saja tetapi sarana pendukung Asian Games Jakarta-Palembang yang diikuti 45 negara tesebut mayoritas hampir rampung, ujar dia.

Sementara Sekda Sumsel Nasrun Umar mengatakan, untuk cabang olahraga menembak progresnya sudah mencapai 97,342 persen dan melebihi dari rencana pembangunan yang ada.

BACA JUGA :  Libatkan 30 Ribu Personil, INASGOC Dibantu Empat Polda

Begitu juga fasilitas pertandingan lainnya tidak menjadi masalah dan akan selesai sebelum Asian Games, ujar dia.

Sementara Wakil Presiden OCA saat meninau fasilitas pertandingan voli pantai mengatakan, pasir tempat pertandingan tersebut tidak seperti biasa dan kemungkinan itu dikarenaakan hujan beberapa hari ini.

Namun itu tidak menjadi masalah dan layak untuk pertandingan. Begitu juga mengenai fasilitas pertandingan Ski air dan dayung supaya penempatan penonton VIP tepat di depan garis finish.

“Secara umum fasilitas pertandingan di Palembang tidak menjadi masalah dan dapat digunakan saat Asian Games 2018,” tambah dia.

| Hamdan/ANT |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini