telusur.co.id | Jakarta | Penolakan Hongkong terhadap Ustadz Abdul Somad masih menjadi buah bibir masyarakat dan pejabat di Indonesia. Sementara Hongkong hingga kini enggan menjelaskan alasan mengapa mendeportasi ustadz yang sedang digandrungi masyarakat internasional.

Kuat dugaan jika penolakan Ustadz Abdul Somad di imigrasi Hongkong karena berita hoax yang datang dari Indonesia. Kuasa hukum Ustadz Abdul Somad Kapitra Amperamenduga penyebar berita fitnah itu pun dilakukan oleh pihak-pihak terentu di tanah air. “Saya kira ada informasi dari Indonesia,” ungkap Kapitra melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (26/12).

BACA JUGA :  Wedakarna Siap Diperiksa Mabes Polri dan BK DPD

Namun, Kapitra enggan membeberkan lebih jelas mengenai berita hoax yang menyasar Ustadz Abdul Somad dan motif dari yang menyebarkan berita bohong tersebut. “Sampai saat ini belum jelas apa motifnya.”

Karenanya, Kapitra berharap kepada aparat kepolisian untuk mengusut dugaan berita hoax yang dilakukan kepada Ustadz Abdul Somad agar tidak bisa masuk ke Hongkong. Kata dia, jika tidak ada berita hoax mana mungkin seseorang dideportase dengan alasan yang tidak jelas.

Bahkan, dia menyebutkan di Malaysia tidak ada penolakan karena mengetahui sepak terjang Ustadz Abdul Somad yang cinta damai dan NKRI.

BACA JUGA :  Ini Dia.. Klarifikasi Ustadz Abdul Somad Soal Kejadian di Hotel Aston Bali

Tak hanya itu saja, Kapitra juga akan melaporkan penolakan tersebut kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan instansi lainnya untuk menuntut komitmen pemerintah Indonesia dalam melindungi warganya yang melakukan kunjungan ke luar negeri. | red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini