seluas 900 Hektare hutan di Gunung Ciremai terbakar/ foto: ilustrasi

telusur.co.id | Los Angeles | Kebakaran hutan yang melalap seluruh wilayah Kalifornia Selatan berdampak pada industri film ikonik di kawasan ini, yang memaksa produsen iklan, acara televisi dan bahkan film pelajar untuk menunda aktivitasnya atau mencari lokasi syuting alternatif.

Departemen Kepolisian Los Angeles pada Rabu menangguhkan pembuatan film yang diizinkan di zona dekat kebakaran serta daerah lain yang dianggap berisiko terbakar. Permohonan untuk syuting di Hutan Nasional Angeles juga dihentikan minggu ini.

Studio film didirikan di sebagian wilayah di Kalifornia karena cuacanya yang bagus dan pemandangan yang bervariasi, mulai dari pegunungan terjal hingga rumah-rumah mewah. Lebih dari 200 ribu orang terpaksa dievasukasi dari kebakaran Kalifornia Selatan yang menyebarkan asap ke lingkungan sekitar sejauh beberapa mil.

Lingkungan gunung yang terkena dampak kebakaran adalah lokasi yang “sangat diinginkan” untuk pembuatan film, karena lingkungan tersebut seringkali memiliki rumah besar dengan arsitektur khas, demikian Phil Sokoloski, juru bicara Film L.A., yang mengkoordinasikan izin film untuk kota Los Angeles dan pemerintah lainnya di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Ucapan Jokowi soal Kebakaran Hutan Di Bantah Greenpeace

Film L.A. telah menghabiskan waktunya pada minggu ini untuk membantu produksi film menemukan dan menjamin izin untuk lokasi alternatif seperti taman di lahan datar atau lingkungan yang memiliki rumah serupa. Beberapa taman besar kota dibuka kembali untuk syuting pada Jumat, dan Sokoloski mengatakan bahwa dia mengharapkan tempat tersebut menjadi kawasan alternatif populer.

“Semua orang biasanya bergegas menyelesaikan produksi film menjelang liburan,” ujar Sokoloski. “Hal ini mungkin memberi tekanan tambahan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka sebelum musim liburan,” jelasnya.

“Westworld”, serial televisi fiksi ilmiah oleh HBO milik Time Warner, termasuk di antara produksi film yang untuk sementara dihentikan pada Selasa, karena kebakaran hutan di dekatnya.

BACA JUGA :  Kasus Kebakaran Hutan, Jokowi Divonis Melawan Hukum

Setelah hari itu, salah satu bintang pertunjukan, Evan Rachel Wood, di Instagram dengan bercanda memasang “Sementara itu, di tempat kerja hari ini …” bersamaan dengan gambar asap gelap yang mengepul dan naga api.

Produksi acara dilanjutkan keesokan harinya.

Drama kriminal CBS, S.W.A.T. dihentikan selama dua hari, akhirnya memindahkan syuting ke tahap pengisian suara. Serial komedi Twenty-First Century Fox yang baru “LA to Vegas” juga harus membatalkan lokasi syuting minggu ini, menurut seorang juru bicara.

Dalam beberapa kasus, produksi acara di luar zona kebakaran dihentikan karena tidak ada staf pemadam kebakaran atau polisi yang diminta untuk mengawasi perekaman efek khusus atau mengendalikan lalu lintas, demikian Supervisor Unit Film LAPD Vincent Aguirre. Mereka dibutuhkan untuk melawan kebakaran.

| Hamdan/ANT |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini