telusur.co.id | Jakarta | Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, mengaku tetap optimis bahwa lembaga yang di pimpinnya terus berjalan dengan baik meski saat ini kursi ketua DPR RI kosong.

“Kita optimis ya,” ucapnya di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jum’at (08/12)

Keyakinannya bukan tanpa alasan, menurut Taufik, karena posisi pimpinan DPR RI bersifat kolektif kolegial. Sehingga, masalah kekosongan kursi ketua DPR tidak akan berpengaruh pada roda kerja DPR.

“Pimpinan DPR kolektif kolegial. Artinya posisi disana atas kepenajangam tangan dari fraksi. Artinya, kami itu hanya speker ajah. Kami tidak mempunyai wewenang untuk mengganti,” ungkapnya.

Terkait mengapa pimpinan DPR bersikap diam terhadap kosongnya posisi ketua DPR RI, Politisi PAN menegaskan bahwa pergantian Setya Novanto berada di Fraksi tempat dia berasal.

“Apabila ada pertanyaan pimpinan DPR diam saja. Lalu dibilang keok. Keok bagaimana orang kita tidak mempunyai wewenang disana. Kita menyerahkan sepenuhnya kepada fraksi yang bersangkutan. Kita harap polemik ini cepat selesai,” ungkapnya kembali.| Eka Mutia |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini