telusur.co.id | Jakarta | Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, meminta para guru-guru besar diseluruh Universitas memberi solusi terhadap nilai-nilai luhur Pancasila yang mulai memudar dikalangan generasi milineal.

Saat ini ia mengakui bahwa Indonesia telah memasuki era teknologi, tak mudah untuk memberikan pemahaman terhadap penerus bangsa.

“Menghadapi generasi milineal saat ini singgat tidak mudah. Kita juga merasa sekarang sudah mulai jauh pada nilai-nilai luhur ke Indonesiaan kita,” ucapnya dalam keterangan yang diterima, Jakarta, Jum’at (1/12).

Menurutnya, kondisi saat ini sesuai dengan hasil survei yang dilakukan Universitas Indonesia (UI). Bahwa generasi milineal hanya peduli dengan kelompok dan diri sendiri.

BACA JUGA :  BKPRMI Undang Ketua MPR

“Seperti tanahnya diambil, tambang-tambang diambil orang. Mereka hanya peduli dengan masa depannya saja. Seperti pekerjaan. belajar pinter, mendapatkan duit, mereka senang-senang. yang penting kita bayar pajak. Soal negara soal keamanam itu adalah urusan negara,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap para pengajar diseluruh Universitas dapat mencari jalan keluar agar semua masalah tersebut.

“Apa yang ada dalam filosofi kita senasib dan sepenanggungan mulai menjauh. Bagaimana memecahkannya,” tutupnya.| Eka Mutia |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini