telusur.co.id | Jakarta | Satu Juta Umat Muslim akan turun ke jalan menggelar aksi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Minggu (17/12).

Mereka meminta Presiden AS, Donald Trump menarik pernyataannya terkait Yarusalem sebagai Ibukota Israel.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengatakan, bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, akan turut serta hadir dalam aksi itu.

“Ketua Umum PAN akan hadir dan berada di depan nantinya,” ujarnya diruang Fraksi PAN, komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12).

Apa yang dilakukan Zulkifli Hasan tersebut menurut Yandri, bukan tanpa alasan. Ia menyebut pernyataan Trump mencederai bangsa Palestina dan itu juga bertentangan dengan Prinsip bangsa Indonesia.

BACA JUGA :  Impor Beras Tanpa Izin Langgar UU Pangan

“Bagi konstitusi kita, bahwa penjajahan diatas dunia itu harus dihapuskan,” ucapnya.

Tak hanya itu, dikatakan Anggota DPR RI, PAN melihat, Donald Trump dengan Israel-nya sudah melakukan penjajahan dan pencaplokan tanpa resmi di tanah Palestina.

“Karena itu Ketum kami dan seluruh jajaran akan ikut bersama masyarakat yang akan melaksanakan demo untuk memprotes kebijakan Donald Trump,” tegasnya.

Untuk itu ia berharap, aksi yang akan digelar akan dapat menggugah Trump sehingga Presiden AS menarik pernyataannya.

“Sehingga ketegangan tidak perlu terjadi, tidak ada pertumpahan darah, dan hilangnya nyawa di Yerusalem sana,” imbuhnya.| Farouk Iskandar |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini