telusur.co.id l Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said berpeluang besar diusung sebagai bakal calon gubernur oleh Partai Keadilan Sejahtera pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2018.

“Peluangnya (Sudirman Said, red) besar untuk diusung oleh PKS,” kata Ketua DPW PKS Jawa Tengah Kiai Haji Kamal Fauzi di Semarang, Senin.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya beberapa waktu lalu telah mengirimkan surat permohonan rekomendasi bakal calon gubernur ke DPP PKS.

Dalam surat permohonan rekomendasi dari DPW PKS Jateng tersebut ada beberapa nama kandidat bakal calon gubernur yang akan diusung pada pilgub mendatang.

BACA JUGA :  Faizal Assegaf Tantang PKS Lapor Polisi

“Kami usulkan beberapa nama calon ke DPP, salah satunya adalah Sudirman Said, tapi namanya siapa saja, sekretariat yang tahu pasti,” ujarnya.

Kamal berharap DPP PKS segera mengumumkan nama kandidat yang akan diusung.

“Semua calon kepala daerah yang mendspat rekomendasi dari DPP akan diundang ke Jakarta, pengumumannya (rekkmendasi, red.) disana,” katanya.

Mengenai koalisi dengan partai politik lain dalam mengusung kandidat pada Pilgub Jateng mendatang, Kamal mengungkapkan jika PKS sudah melakukan pembicaraan.

“Sebenarnya masih sangat longgar, masih sangat terbuka dalam berkoalisi dengan PAN, Gerindra, PPP, dan PKB,” ujarnya.

BACA JUGA :  Fahri Desak PKS Segera Bayar Rp 30 Miliar

Seperti Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional yang secara resmi telah mengusung Sudirman Said pada Pilgub Jateng 2018, PKS Jateng juga berharap bisa “head to head” dengan PDIP. I ant l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini