Telusur.co.id| Pamekasan | Madura United FC memperpanjang kontrak 11 orang pemainnya untuk memperkuat tim itu pada kompetisi musim depan, termasuk “marquee player”, Peter Osaze Odemwingie.

Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro, selain Peter, pemain lainnya yang diperpanjang kontraknya ialah Fachrudin Aryanto dan Bayu Gatra Sanggiawan.

“Memang, hanya baru satu pemain yang diumumkan tidak diperpanjang kontraknya, yaitu Thiago Furtuoso, salah satu pemain asing yang dimiliki Laskar Sape Kerrab musim ini,” ujar Haruna dalam keterangan persnya di Pamekasan, Sabtu malam.

Ia menjelaskan, pada musim kompetisi tahun depan, Madura United tidak hanya akan dihuni pemain asing dan lokal, namun juga dihuni pemain naturalisasi, seperti Greg Nwokolo.

BACA JUGA :  Buka Pameran Tradisi Islam Rusia, Menag Lukman: Momentum Lestarikan Budaya Islami Dunia

Menurut Haruna Soemitro, Greg akan tetap memperkuat Madura United FC hingga musim kompetisi tahun depan. “Kontrak dengan Greg Nwokolo merupakan kontrak jangka panjang,” ujarnya.

Sementara itu, pemain lainnya yang juga telah diperpanjang kontraknya ialah Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani, Asep Berlian, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Rizky Dwi, Herry Prasetyo, Angga Saputra, Munhar, dan Rifad Marasambessy.

“Yang jelas, semuanya sudah ada sebelas orang, termasuk Peter,” kata Haruna.

Ia mengatakan untuk musim depan, Madura United juga sudah menambah pemain baru, yakni penjaga gawang dan pemain belakang. Mereka adalah Satria Tama dan Benny Wahyudi.

BACA JUGA :  Piala AFF Futsal 2018, Indonesia Optimis Juara

Sementara, terkait pengganti Thiago Furtuoso, Haruna Soemitro menyatakan, masih mencari penggantinya.

“Untuk penyerang lokal memang ada pertimbangan untuk memanggil Rizhadi Fauzi, kami masih akan bicarakan itu. Untuk pengganti Thiago sudah ada calon untuk diseleksi,” katanya.

Madura United FC merupakan klub sepak bola baru di Pulau Madura, Jawa Timur yang memiliki suporter tersebar di empat kabupaten di Pulau Garam itu, mulai dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, hingga di Kabupaten Sumenep.

Pada musim kompetisi 2017, Madura United mampu masuk dalam lima besar Liga 1 Indonesia dengan raihan 60 poin dari 34 kali pertandingan. | red-12/ANT |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini