telusur.co.id | Jakarta | Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta Odang (OSO), mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun daerah. Pasalnya, bangsa Indonesia akan sejahtera bila setiap daerah makmur dan maju .

“Saya mengajak saudara sekalian sebagai pimpinan daerah untuk membangun daerah berdasarkan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD’45,” katanya dalam keterangan yang diterima, Jakarta, Jum’at (8/12).

Tak hanya itu pria asal Kalimantan ini juga menjelaskan, DPD RI, merupakan kepanjangan tangan daerah, oleh karenanya, setelah menjadi anggota sudah seharusnya tidak lupa dengan daerahnya.

BACA JUGA :  MK Somasi OSO Gara-gara Ucapan Kasarnya

“Dulu awal membangun DPD RI yaitu berkomunikasi dengan bupati-bupati, makanya DPD RI itu ada, semoga komunikasi bisa kita bangun dan mesra oleh kedua belah pihak.Jangan sampai tidak ada komunikasi dengan kabupaten/kota, karena merekalah yang mengangkat kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Oesman Sapta juga membeberkan, RUU yang telah dihasilkan DPD RI terutama yang masuk dalam prolegnas prioritas 2018, ada 3. Antara lain, RUU Wawasan Nusantara, RUU Ekonomi Kreatif, dan RUU Penyelenggaraan Pemerintah di Wilayah Kepulauan.

“DPD RI akan memperkuat konsolidasi dan melakukan komunikasi dengan DPR, partai politik dan kerjasama dengan peguruan tinggi, ormas-ormas dan kelompok sipil lainnya dalam melakukan kerja politik,” kata senator dari Kalimantan Barat ini. | Farouk Iskandar |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini