Gambar Ilustrasi/Net

telusur.co.id | Singaraja | Sebagai sebuah ormas Islam tertua di Indonesia, yang ditahun ini akan memasuki usia ke-105 menurut kalender masehi. Untuk itu, Muhammadiyah akan menggelar puncak peringatan milad Muhammadiyah tingkat Provinsi Bali yang rencananya akan digelar di Gedung Mr. I Gusti Ketut Puja, Eks Pelabuhan Buleleng, Singaraja, Buleleng, Minggu (3/12/2017) mendatang.

“Milad ini momentum untuk meneguhkan Muhammadiyah menjadi perekat kebersamaan,” kata Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Buleleng, Mohammad Ali Susanto, Jumat (1/12/2017)

Ia menjelaskan bahwa tema Milad ke-105 tahun ini tersebut ialah “Muhammadiyah Merekat Kebersamaan”. Menurutnya, tema ini terasa sesuai kondisi kebangsaan saat ini. Selain itu, kebersamaan antaranak bangsa harus terus direkatkan untuk menuju Indonesia yang berkemajuan.

Ali mengatakan, KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah, berusaha mengarahkan hidup umat Islam untuk beragama secara benar dan melahirkan rahmat bagi kehidupan.

“Merekat kebersamaan merupakan salah satu upaya dari Muhammadiyah dalam tugasnya melahirkan rahmat bagi kehidupan bangsa ini. Merekat kebersamaan adalah amal nyata Muhammadiyah yang harus dipersembahkan untuk negeri ini,” jelasnya

BACA JUGA :  Ketum Pemuda Muhammadiyah "Sandera" Sejumlah Tokoh Nasional

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Milad Ke-105 Muhammadiyah Buleleng, Muwafikni, mengatakan, beragam kegiatan dilaksanakan untuk menyemarakkan acara milad. Seperti tabligh akbar dan bakti sosial. Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at, 24 November 2017 di Masjid Agung Jamik Singaraja lalu. Sementara khusus untuk acara puncak, dimulai dengan pawai ta’aruf padi harinya. Sekitar 1.500 warga Muhammadiyah se-Bali akan mengikuti pawai tersebut. Anggota DPR RI, Dr. Ir. I Wayan Koster, MM, yang juga calon Gubernur Bali, dijadwalkan hadir dan melepas pawai.

Setelah itu, kata Muwafiksi, kegiatan dilanjutkan dengan resepsi milad, yang diawali dengan pentas seni dan peluncuran beberapa produk dari Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PWM Provinsi Bali. Pentas seni akan diisi dengan penampilan dari siswa/siswi TK Aisyiyah Singaraja, puisi dari siswa SMP Muhammadiyah 2 Singaraja, penampilan teater siswa/siswi Muhammadiyah 2 Singaraja, penampilan Tapak Suci SMA 2 Singaraja, serta penampilan gerak dan lagu tradisional secara metle oleh siswa SMP Muhammadiyah 2 Denpasar.

BACA JUGA :  Meski Tak Gampang, Buah Kakao Bali Tembus Pasar Internasional

Sementara MEK PWM Bali, antara lain akan melakukan peluncuran sejumlah produk. Di antaranya produk berita online “BeritaMuBali.com”, produk wisata “WisataMu Bali”, serta air minum dalam kemasan “AfiaMu”. Acara intinya, jelas Muwafikni yang juga praktisi pendidikan ini, rencananya akan dihadiri Ketua PW Muhammadiyah Bali, H. Aminullah, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, dan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, yang akan memberikan kata sambutan. Juga akan dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, H. Hajriyanto Y. Tohari. Mantan Wakil MPR RI ini akan memberikan tausyiah atau pidato terkait Milad ke-105 Muhammadiyah. Sebelum pidato Hajriyanto, Gita Muda Harmony Orchestra dari SD Muhammadiyah 2 Denpasar akan mementaskan kebolehannya. | Made Suteja |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini