telusur.co.id l Jakarta l Dalam menghadapi liburan panjang di akhir tahun 2017, memasuki tahun 2018, menghimbau masyarakat agar jangan lupa membawa Kartu BPJS. Hal tersebut disampaikan Oleh Senator DKI Jakarta Dailami Firdaus atau biasa dipanggil Bang Dailami.

Masyarakat Peserta JKN-KIS yang sedang berlibur diluar kota bisa dapat langsung berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat.

Untuk prosedurnya, peserta JKN-KIS dalam kondisi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke IGD rumah sakit terdekat, yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. “Sebagaimana apa yang sudah diinformasikan oleh pihak BPJS, namun harus diingat pastikan kartu BPJS yang dibawa aktif,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPD Gelar Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019

Bila ada kendala dalam prosesnya baik itu dalam jaminan kesehatan maupun pelayanan kesehatan jangan ragu untuk menghubungi call center kami (Rekan Indonesia) Relawan Kesehatan Indonesia yaitu di nomer 0896 2895 8601, ujar Bang Dailami yang Diamanahkan sebagai Ketua Dewan Pembina Rekan Indonesia.

Saya berharap dan memastikan agar masyarakat dapat mendapatkan serta mengakses hak nya, terutama hak kesehatan pada saat diluar wilayah tempat tinggal mereka, khususnya disaat moment-moment hari besar dan liburan seperti ini.

“Kami sering mendapatkan laporan perihal sulitnya pengunaan Kartu JKN-KIS apabila diluar wilyah peserta berdomisili, oleh karena itu bila didapati kejadian seperti itu, maka masyarakat jangan ragu menghubungi Call Center Rekan Infonesia,” tutup Bang Dailami. I red l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini